Desa Air Kuang Wakili Bangka Barat Lomba "HATINYA PKK" Tingkat Provinsi

Jebus,(17/02)- Desa Air Kuang Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat, dikunjungi tim penilai lomba "HATINYA PKK" Tingkat Provinsi pada hari Senin, 17 Februari 2020. Kehadiran Tim Penilai beserta rombongan  mendapat sambutan positif oleh masyarakat. Tujuan Tim adalah melakukan penilaian terhadap Desa Air Kuang untuk bersaing dalam perlombaan "HATINYA PKK" yang menitik beratkan pada pemanfaatan halaman dan pekarangan dari setiap Desa yang mengikutinya.

Dalam kunjungan tersebut, Tim Penilai  dipimpin oleh Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Laksmi Dharmayanti Abdul Fatah. Turut hadir dalam penilaian diantaranya adalah  Sekretaris PKK dan Ketua-ketua Pokja PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, DPMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Barat, Evi Astura Markus, beserta jajarannya didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Jebus, Arjuna Amir, yang beberapa waktu yang lalu juga telah melakukan pembinaan-pembinaan guna mempersiapkan penilaian Tingkat Provinsi ini.  

Tim dari Provinsi bersama Ketua PKK Kabupaten maupun Kecamatan, Kepala Desa Air Kuang Edi Rapono, BPD, LPM, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, serta Warga Desa Air Kuang dan Undangan lainnya juga  meninjau langsung pemanfaatan  halaman dan pekarangan yang dilakukan oleh masyarakat Desa Air Kuang setempat.

Tidak hanya itu, penilaian dilakukan dengan melihat jenis tanaman yang bisa dikembangbiakkan dan dibudidayakan serta dari sektor peternakan dan perikanan. 

Dalam sambutannya, Edi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Penilai PKK Provinsi yang telah berkunjung ke Desa Air Kuang dalam rangka penilaian lomba HATINYA PKK Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

"Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Barat yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan sepenuhnya kepada setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Desa Air Kuang untuk mengikuti Lomba HATINYA PKK Tingkat Provinsi. Semoga PKK Desa Air Kuang Bisa mendapatkan juara dalam perlombaan tingkat Provinsi kali ini", ujarnya 

"Selain itu, ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Barat maupun Tim Penggerak PKK Kecamatan Jebus yang sudah memberikan arahan dan bimbingan dalam mempersiapkan Lomba Hatinya PKK. Semoga apa yang kita lakukan dapat meningkatkan capaian PKK Desa Air Kuang ke depan”, tutupnya. 

 

 

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Intan Insana
Fotografer: 
Agus Mukromin
Editor: 
Wahyu Pratiwi