DESA AIR PUTIH KEMBALI TERHUBUNG

Muntok (12/03/2018) Diskominfo. Hujan yang mengguyur Bangka Barat sejak Sabtu (10/3) kemarin, telah menyebabkan rusaknya beberapa infrastruktur di beberapa tempat di Kecamatan Muntok. Salah satunya jembatan Air Riang di Desa Air Putih yang putus terkena dampak banjir.

Jembatan ini merupakan satu-satunya akses transportasi yang menghubungkan Desa Air Putih dengan wilayah lain di sekitar Kecamatan Muntok. Desa yang berbatasan dengan Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok ini sempat terisolir akibat ambruknya jembatan Air Riang sejak Sabtu (10/3) malam. 

Kepala Desa Air Putih, Ayun Permana, yang turun langsung meninjau ambruknya jembatan ini langsung menghubungi pihak terkait untuk meminta bantuan. Alhasil, pengerjaan jembatan darurat itu dapat selesai pada hari ini, Senin (12/3). “Walaupun dengan bahan dan peralatan seadanya, tapi kita tetap bekerja,” ucap Ayun Permana di sela-sela membantu proses membuat jembatan darurat ini.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah bergotong royong membangun jembatan darurat. PT. Timah, Dinas Pekerjaan Umum, TNI, Kepolisian, dan Masyarakat Desa Air Putih,” kata Ayun Permana.

Rencananya pihak BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan memasang jembatan darurat bailey di lokasi ini. ***

Sumber: 
Diskominfo Kab. Bangka Barat
Penulis: 
Wahyu Nugraha, SIP
Fotografer: 
Novie Ardian, S.Des
Editor: 
Muhammad Erfan