Desa Sinar Manik Gelar Turnamen Sepakbola

Jebus,(12/02). Sebanyak 18 club Sepak bola utusan dari Desa yang ada di Kecamatan Jebus, dan Kecamatan lainnya yang ada Kabupaten Bangka Barat mengikuti Turnamen Sepak bola (Open Turnamen Sinar Manik CUP U- 15), yang dibuka langsung oleh Kepala Desa Sinar Manik Sudirman Derani didampingi Camat Jebus A.Amir,S.Sos dan Kapolsek Jebus AKP M.Saleh, S.IK di Lapangan bola kaki Desa Sinar Manik Kecamatan Jebus, ditandai dengan penendangan bola pertama, Rabu (12/2/2020).

Dalam pembukaan Turnamen Sinar Manik CUP U- 15 selain Forkopimcam turut hadir Askab, Babinkamtibmas, Babinsa, BPD, LPM, Linmas, Toma, Toga, Toda, warga dan Undangan lainnya.

dalam sambutannya, Sudirman mengharapkan dengan adanya turnamen Sinar Manik cup U-15 agar bibit pemain di wilayah Bangka Barat dapat berkembang menjadi pemain-pemain profesioal untuk kedepannya. Tingkat keberhasilan suatu event pertandingan Olahraga khususnya Sepak Bola (Open Turnamen Sinar Manik CUP U- 15) tak lepas dari peran para suporter serta penonton yang ikut memberikan semangat dan suntikan moral kepada pemain agar bisa tampil lebih percaya diri. Kita juga berterima kasih kepada PT. Timah Tbk, TDM Honda Jebus dan dan para Pengusaha khususnya di Desa Sinar Manik yang telah ikut serta mensponsori Turnamen Sepak Bola Sinar Manik CUP U- 15 ini.

“Untuk itu diharapkan kepada pemain dan suporter dari semua Desa, dapat menjunjung tinggi sportifitas dan fair play dalam bertanding. Sebab, hal inilah yang akan menentukan kualitas dari pertandingan, ujarnya. Karena ajang Cabang Olahraga Sepak Bola (Open Turnament Sepak Bola Sinar Manik CUP U- 15) ini merupakan tolok ukur kemampuan pemain sepak bola atau atlet dari Desa yang ada di Kabupaten Bangka Barat apalagi ada 1 klub dari Kabupaten Bangka juga ikut serta dalam turnamen ini.

Dalam kesempatan tersebut Camat Jebus A.Amir,S.Sos juga menyampaikan dalam pertandingan Cabang Sepak Bola Sinar Manik CUP U- 15 ini tentu ada yang menang dan kalahnya, hal itu wajar saja, jangan jadikan permusuhan, tapi bina kekompakan dan yang terpenting para pemain mendapat pengalaman berharga, untuk modal lebih maju lagi sebagai atlet muda” tutup A.Amir S,Sos.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Intan Insana
Fotografer: 
Intan Insana
Editor: 
Yogie