Dewan Kesenian Bangka Barat matangkan pementasan senandung selo

Muntok, Babel (Antaranews Babel) - Pengurus Dewan Kesenian Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mematangkan persiapan pementasan seni musik bertajuk senandung selo yang akan digelar di Muntok.

"Pementasan perdana tahun ini kami rencanakan digelar pada Sabtu (19/1) di kawasan Museum Timah Indonesia Muntok," kata Ketua Dewan Kesenian Kabiupaten Bangka Barat, Bambang Haryo Suseno di Muntok, Senin.

Pementasan seni musik bertajuk senandung selo akan menampilkan beberapa musisi lokal yang memiliki ketertarikan terhadap corak pop akustik.

"Ada kemungkinan kami juga akan menyisipkan beberapa instrumen alat musik tradisional, seperti seruling dan dambus untuk mengentalkan rasa lokal," katanya.

Berbagai persiapan perlengkapan dan latihan para artis lokal terus dimatangkan agar pementasan satu malam di panggung terbuka tersebut mampu menghibur masyarakat dan para penikmat seni musik di daerah itu.

Pementasan musik seperti itu rencananya akan digelar rutin bulanan tersebut merupakan salah satu upaya Dewan Kesenian Kabupaten Bangka Barat untuk memberi ruang kreativitas bagi para pelaku dan musisi lokal.

Menurut dia, bagi para musisi muda, tampil dalam panggung terbuka merupakan salah satu pengalaman yang harus diberikan untuk mengasah keterampilan dan mental agar semakin matang.

Dengan adanya kesempatan tampil diharapkan ke depan akan muncul musisi-musisi muda yang mampu bersaing di industri musik nasional.

"Kami juga ingin membangun pondasi yang kokoh bagi para pegiat seni musik agar semakin matang dalam konsep karya sehingga memiliki ciri masing-masing," katanya.

Pementasan perdana di awal tahun ini merupakan salah bentuk keseriusan pemerintah dan dewan kesenian dalam membangun semangat berkesenian di Bangka Barat.

Sumber: 
babel.antaranews.com
Penulis: 
Donatus Dasapurna Putranta