Dinas kesehatan Bangka Barat Sosialisasikan Vaksin untuk Tenaga Kesehatan

Muntok _ bertempat di ruang rapat dinas kesehatan, sosialisasi tentang vaksin dilaksanakan dengan sasaran tenaga kesehatan dan tenaga medis pada 21 Januari 2021.

Sosialisasi dilakukan untuk memberikan informasi dan edukasi terkait vaksin covid-19 yang akan beredar di wilayah Kabupaten Bangka Barat dan sekitarnya.

Materi disampaikan oleh Arsul Sani, SKM yang menyebutkan bahwa vaksinasi bertujuan untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian pada kasus covid 19.
"Target dari vaksinasi sekitar 70% populasi penduduk dan akan dilakukan secara bertahap, "ujarnya.

Sasaran utama vaksinasi adalah kelompok 18-59 tahun yang dibagi menjadi dua prioritas. Prioritas pertama tenaga kesehatan dan semua petugas yang bekerja pada fasilitas pelayanan kesehatan. Sedangkan prioritas kedua adalah kelompok sesuai kajian epidemiologi dan kebijakan imunisasi covid 19.

Arsul Sani juga menerangkan bahwa vaksin imunisasi intinya melindungi diri dan orang-orang di sekitar dengan memperkuat sistem kesehatan secara menyuluruh.

"Permintaan vaksin untuk Kabupaten Bangka Barat adalah sekitar 2640 vaksin dan insyaallah bulan februari penjadwalannya. Untuk tanggalnya nanti kita infokan kembali, "tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Arif
Editor: 
Wahyu Pratiwi