Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Gelar Bimtek SIKD

Muntok, (26/11/19) Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangka Barat menggelar bimtek "Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) Tahun 2019", selasa (26/11) di ruang Operasional Room (OR) II Kantor Bupati Bangka Barat.
 
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Drs. Ismantho mengatakan bimtek ini bertujuan agar setiap OPD menerapkan pengelolaan kearsipan yang baik, efektif dan efisien dengan tersistem secara elektronik serta mudah diakses, dan sebagai salah satu wujud kepedulian dan dukungan pemerintah daerah dalam rangka melaksanakan pembinaan dan pengembangan SDM ASN khusunya dibidang kearsipan.
 
"Arsip merupakan tulang punggung pemerintahan, pembangunan dan sebagai bahan pertanggungjawaban kinerja organisasi, sehingga harus diselamatkan dan dikelola secara baik, profesional dan harus sesuai kaidah serta aturan yang berlaku." Ujar Ismantho saat membuka Bimtek SIKD
 
Ismatho juga mengapresiasi dan berharap kepada peserta agar dapat mengikuti bimtek SIKD ini dengan sebaik-baiknya, agar ilmu yang diperoleh dapat diimplementasikan dan bermanfaat bagi pembangunan di Kabupaten Bangka Barat serta dapat melahirkan SDM kearsipan yang memadai dari segi kualitas dan kuantitas.
 
Bimtek SIKD yang dilaksanakan selama dua hari ini mulai tanggal 26-27 Nov 2019, melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Bangka Barat dan menghadirkan narasumber dari kantor Arsip Nasional RI.
Sumber: 
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
Penulis: 
Roe
Fotografer: 
Roe