DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KAB.BANGKA BARAT LAKSANAKAN PELATIHAN KETERAMPILAN

Muntok- Belajar dan pembelajaran berlangsung sepanjang hayat, sejauh hal itu diperlukan. Manusia belajar sesuai dengan kebutuhannya. Masing-masing tujuan pembelajaran tersebut akan memberikan kontribusi kepada kehidupan individu sesuai dengan kapasitas dan kebutuhannya.
Dalam hal ini, sebagai wujud implementasi program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Bangka Barat melaksanakan pelatihan keterampilan berbahan manik-manik. Dilaksanakannya pelatihan ini diharapkan dapat memberikan hasil yang nyata, cepat dan langsung dapat dimanfaatkan dan dirasakan hasilnya. Lebih lanjut, pelatihan ini dapat mendukung kemandirian ekonomi masyarakat,l serta meningkatkan kesejahteraan perekonomian keluarga.
Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bangka Barat, di Masjid Agung Baiturridho, Pal 4 Muntok pada Jum’at, 20 November 2020.
Selanjutnya, Instruktur yang merupakan pustakawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab.Bangka Barat, menjelaskan tentang proses pembuatan keterampilan.
Beberapa materi mulai dari bahan, variasi bentuk, pangsa pasar. Selanjutnya, peserta masuk materi praktik. Dalam hal ini, Dinas Perpustakaan dan kearsipan juga memfasilitasi bahan-bahan yang digunakan.
Ana, seorang peserta pelatihan menyatakan bahwa dirinya senang sekali dengan dilaksanakannya pelatihan ini. Harapannya, nanti akan ada lagi pelatihan-pelatihan lain yang memberikan inspirasi kepada masyarakat.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Karlena yulia
Fotografer: 
Yulianti
Editor: 
Wahyu Pratiwi