Dinsos Bangka Barat bantu 513 warga marjinal

Muntok, Babel (ANTARA) - Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah akan menyalurkan bantuan jaminan hidup kepada sebanyak 513 keluarga dari kelompok marjinal di daerah itu.

"Kami harapkan bantuan bisa meringankan beban hidup warga penerima dalam menghadapi Idul Fitri," kata Kepala Seksi Rehabilitasi Anak dan Lanjut Usia Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Barat Agus Sunawan di Muntok, Senin.

Paket bantuan akan disalurkan selama bulan Ramadhan 1440 Hijriah, bersamaan dengan kegiatan Safari Ramadhan yang digelar pemerintah daerah setempat di enam kecamatan.

Sebanyak 513 keluarga penerima terdiri dari 225 warga lanjut usia, 200 orang anak yatim dan 88 orang dengan kebutuhan khusus.

"Masing-masing penerima akan mendapatkan paket dengan isi berbeda," ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk penerima dari kelompok warga lanjut usia akan menerima paket bantuan berisi beras lima kilogram, gula pasir, minyak goreng, susu, kue kaleng, teh kotak, tepung terigu dan kecap manis dengan nilai per paket sebesar Rp190.500.

Untuk paket bantuan kepada anak yatim, berisi beras lima kilogram, kue kaleng, teh dan kecap manis dengan nilai Rp145.000 per paket, sedangkan paket bantuan kepada orang berkebutuhan khusus berisi beras, gula pasir, susu, abon, teh kotak dan kecap manis senilai Rp185.000 per paket.

"Bantuan tahap pertama akan kami salurkan bersamaan dengan pelaksanaan Safari Ramadhan, untuk paket bantuan tahap dua tahun ini akan disalurkan sekitar September," katanya.

Sumber: 
babel.antaranews.com
Penulis: 
Donatus Dasapurna Putranta