Dinsos Bangka Barat salurkan bantuan kursi roda

Muntok (Antaranews Babel) - Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan kursi roda dan alat bantu jalan bagi warga disabiitas di daerah itu.

"Sebanyak anam unit alat bantu jalan itu merupakan bantuan kepedulian sosial perusahaan dari Bank Sumselbabel Cabang Muntok dan diharapkan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan," kata Kepala Seksi Rehabilitasi Anak dan Lanjut Usia Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Barat, Agus Sunawan di Muntok, Rabu.

Sebanyak enam unit alat bantu berjalan tersebut terdiri dari dua buah kursi roda, dua buah tongkat krim, satu buah tongkat bantu dan satu buah tongkat kaki tiga.

Bantuan tersebut disalurkan kepada sejumlah warga di Kecamatan Tempilang, antara lain Saiful Anwar warga Desa Buyan Kelumbi dibantu satu buah kursi roda, Salma warga Desa Penyampak dibantu satu buah kurai roda, Salim dibantu tongkat kaki tiga dan warga lain yang membuuthkan.

"Bantuan disalurkan langsung Kepala Cabang Bank Sumselbabel Muntok, didampingi Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Damhuri," katanya.

Ia mengatakan, bantuan sejumlah alat bantu jalan warga disabilitas tersebut sebenarnya sudah diserahkan pihak perusahaan beberapa hari lalu, namun baru bisa disalurkan kepada penerima pada Selasa (28/8).

"Kami harus melakukan verifikasi kepada para calon penerima agar bantuan benar-benar bermanfaat dan tepat sasaran," katanya.

Dengan adanya bantuan tersebur diharapkan para penerima bisa memanfaatkannya dengan baik dan bisa menunjang aktivitas sehari-hari.

"Kami berharap ke depan semakin banyak pihak yang peduli dan ikut membantu warga berkebutuhan khusus," katanya.

 

Sumber: 
babel.antaranews.com
Penulis: 
Donatus Dasapurna Putranta