DIPERLUKAN NIAT BAIK BUKA BANDARA INTERNASIONAL

         Pangkalpinang, 9/5 (ANTARA) - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi mengatakan hanya diperlukan niat baik untuk menjadikan Bandar Udara (bandara) Depati Amir Pangkalpinang menjadi bandara internasional.

        "Yang diperlukan hanya 'goodwill' untuk mengubah status bandara kita jadi bandara internasional," kata Yan di Pangkalpinang, Rabu.

        Yan mengatakan untuk mewujudkan hal tersebut tidak perlu mengadopsi sistem yang terlalu canggih, cukup menempatkan aparat yang dibutuhkan untuk keperluan imigrasi, bea cukai, dan karantina.

        "Tidak perlu 'sophisticated', cukup menempatkan petugas untuk keperluan imigrasi, bea cukai, dan karantina, masalahnya tinggal mau atau tidak," kata Yan.

        Ia mengatakan pembukaan Bandara Depati Amir Pangkalpinang menjadi bandara internasional dirasa perlu karena nantinya dapat menjadi pintu masuk wisatawan asing.

        "Dengan biaya yang tersedia sedikit untuk peningkatan fasilitas pariwisata, kita harus berinvestasi dengan cerdas, saya yakin, sekali dibuka sebagai pintu masuk internasional di Bandara kita, jutaan wisatawan mancanegara pasti datang karena kekayaan alam wisata yang kita miliki," katanya.

Sumber: 
Antara News
Penulis: 
Antara News