DP2KBP3A Bangka Barat Fasilitasi Pertemuan Penguatan Faskes

Muntok,(27/02)- Bertempat di Ruang Rapat Dinas Pengendalian Penduduk, keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Bangka Barat, kegiatan Pertemuan Penguatan Faskes Pemerintah, Swasta dan UKBM (Upaya  Kesehatan Bersumberdaya  Masyarakat) dilaksanakan pada hari Kamis, 27 Februari 2020. Kegiatan dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan komitmen dan operasional penyelenggaraan pelayanan KB metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) di faskes (Fasilitas kesehatan) serta UKBM. Kegiatan dihadiri oleh pengelola program dan  kader KB di Simpang Teritip dan Muntok.

Bertindak sebagai narasumber pada kegiatan adalah kepala Sub. Bidang Jalur Wilayah dan Sasaran Khusus (Jalwilsarsus) BKKBN perwakilan Provinsi Bangka Belitung, Meilani Hastuti dengan materi “Peningkatan Kesertaan ber-KB MKJP melalui Upaya kesehatan bersumberdaya Masyarakat (UKBM)”. Sedangkan naraasumber dari DP2KBP3A Bangka Barat adalah Kepala Bidang KB KS DP2KBP3A , Ida Roaida dengan materi “Peran OPD dan Mitra dalam Meningkatkan KB MKJP di kabupaten Bangka Barat”. 

Di Bangka Barat, sampai Desember 2019, data pencapaian peserta KB Baru adalah sebesar 66,02%. Untuk pencapaian peserta KB Baru MKJP per Desember 2019 adalah 58,14%, sedangkan untuk capaian peserta KB aktif dengan mix kontrasepsi per Desember 2019 adalah 80,64%.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
isma
Editor: 
Wahyu Pratiwi