DPRD Bangka Barat Sahkan 4 Raperda

Diskominfo ( 28/12/2019) Dewan Rakyat  Daerah ( DPRD)  Kabupaten Bangka Barat menggelar Rapat Paripurna  DPRD Kabupaten Bangka Barat tentang Pengambilan Keputusan terhadap 4 Raperda Kabupaten Bangka Barat. Turut hadir  Bupati Bangka Barat, Ketua dan Wakil  Ketua  DPRD Bangka Barat, Plt. Sekretaris Daerah, Anggota DPRD Bangka Barat, Kapolres,Dandim, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua KPU, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat serta Camat se-Kabupaten Bangka Barat.
Dalam sambutannya Bupati Bangka Barat Markus, S.H dalam rapat Paripurna ini Pemerintah bersama DPRD Kabupaten Bangka Barat  mengesahkan 4 (empat) rancangan peraturan daerah  menjadi Peraturan Daerah , yaitu:
1.    Raperda tentang perubahan kedua atas peraturan daerah nomor 6 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat Daerah Kabupaten Bangka Barat.
2.    Raperda tentang perubahan atas peraturan Daerah Kabupaten  Bangka Barat nomor 7 tahun 2015 tentang ketertiban umum.
3.   Raperda tentang pencabutan peraturan daerah kabupaten Bangka Barat Nomor 2 tahun 2011 tentang pencabutan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 27 tahun 2009 tentang Pedoman  Penetapan Izin Gangguan di daerah sebagaimana  yang telah di ubah dengan Peraturan Menteri Dalam Degeri nomor 22 tahun 2016. Tentang perubahan atas peraturan menteri dalam negeri 27 tahun 2009 penetapan izin gangguan di daerah di cabut atau di hapus sehingga pemerintah daerah tidak dapat menerbitkan izin dan melakukan pungutan retribusi atas izin gangguan.
4.    Raperda tentang penyelenggaraan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan.
Perusahaan telah memberikan pengaruh bagi pembangunan ekonomi di daerah melalui aktivitas perusahaan secara nyata telah dapat memberikan kesempatan kerja/ lapangan kerja, memberikan produk barang maupun jasa yang dapat menunjang kehidupan masyarakat, meningkatkan pembagunan ekonomi berkelanjutan, meningkatkan kapasitas dan kemampuan teknologi serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat  dalam sistem perekonomian yang berdaya saing di daerah.
Melalui sidang paripurna ini  Markus mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ketua dan anggota DPRD Kabuapten Bangka Barat khususnya kepada Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kabupaten Bangka Barat dan Panitia Penyusunan Raperda Pemerintahan Daerah.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
yogie