Empat Cabang Lomba Diperlombakan dalam MTQ Hari ini

Muntok- Setelah dibuka pada Minggu, 15 Maret 2020, hari ini (Senin, 16 Maret 2020), beberapa cabang lomba diperlombakan. Sebanyak 12 grup mengikuti Musabaqah Syarhil Qur’an. Musabaqah Syarhil Qur’an adalah bidang musabaqah yang mengungkapkan isi kandungan Al-Qur’an dengan cara menampilkan bacaan, puitisasi/terjemah dan uraian yang menunjukan kesatuan yang serasi. Peserta terdiri atas grup perempuan atau laki-laki yang terdiri dari 3 orang dengan pembagian sebagai berikut:  seorang pembaca ayat, seorang pembaca terjemah/puitisasi, dan seorang pengungkap isi kandungan Al-Qur’an. Materi musabaqah adalah berbagai topik yang memiliki landasan ayat-ayat Al-Qur’an yang terdiri atas aqidah, ibadah, akhlak, kemasyarakatan/muamalah, dan lainnya. 
Selain itu, sebanyak 24 peserta mengikuti Musabaqah Khatil Qur'an Golongan Penulisan Mushaf dan Hiasan Mushaf, 12 peserta mengikuti cabang  Tartil Qur’an, dan 12 orang mengikuti cabang tilawah anak. 
Acara dilaksanakan mulai pukul 08.00- 16.00 WIB. Khusus untuk cabang Khatil Qur'an para peserta diberikan waktu untuk membuat naskah dan dekorasi selama 8 jam. 
Keempat cabang lomba dilaksanakan arena utama di Masjid Agung Baiturridha dan SD-SMPIT Bina Insan Cendikia Muntok.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Agus Sunawan, S. Fil
Fotografer: 
Agus Sunawan, S. Fil
Editor: 
Wahyu Pratiwi