Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-10 di Kabupaten Bangka Barat

Muntok, (08/03/2017) KOMINFO, Kegiatan Festival Anak Soleh Kabupaten Bangka Barat Ke-10 digelar hari ini, Rabu (08/03), dengan tema “Dengan Festival Anak Sholeh Indonesia ( FASI ) Bangka Barat Kesepuluh Tahun 2017 Kita Tingkatkan Karakter Anak Bangsa Menuju Bangka Barat Hebat 2021”. Pembukaan dan pelaksanaan kegiatan FASI ini diselenggarakan di halaman Masjid Baitul Hikmah Kecamatan Muntok. FASI ini dilaksanakan dalam satu hari kegiatan dan diikuti 200 orang peserta yang terbagi dari 6 kecamatan yang ada di kabupaten Bangka barat, dan di ikuti dari tingakat TKA, TPA, dan TQA.

Cabang  atau golongan yang diperlombakan adalah Cabang Tartil Al-quran TKA (putra dan putri), Cabang Tartil Al-Quran TPA (Putra dan Putri ), Cabang Tilawah Al-quran TQA (putra dan Putri ), Cabang Azan dan Iqomah, Cabang Fahmil Qur’an  (beregu ), Cabang Syar-hil Qur’an (beregu ), Cabang Khathil Qur’an yang terdiri dari Hiasan Mushaf (Putra dan Putri ), Naskah (Putra dan Putri ), Dekorasi (Putra dan Putri ).

Keberadaan TKA, TPA, dan TQA membawa misi yang sangat mendasar terkait pentingnya memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an sejak usia dini sebagai wadah di dalam pembentukan insan yang berkarakter islami. Al-Qur’an sebagai pedoman dan petunjuk yang diturunkan ALLAH SWT. kepada Rosul-nya, wajib di sosialisasikan secara bertahap dan berkesinambungan. Adapun hal ini bertujuan sebagai upaya menuntaskan  buta aksara dan buta makna AL-quran bagi umat islam itu sendiri dan khususnya di kalangan anak-anak.

Dalam pembukaan FASI itu dibuka langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintah dan Sosial, Drs. M. Soleh., M.AP. menyampaikan, “Saya memberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya Festival Anak Sholeh dengan harapan kegiatan ini bukan hanya sekedar ajang perlombaan semata, akan tetapi mampu menumbuh kembangkan bakat dan kecerdasan spiritual serta menjadikan nilai-nilai Al-quran sebagai cara pandang hidup sebagai umat beragama, khususnya di Bangka barat yang kita cintai ini.”

Kegiatan FASI ini sendiri di selenggarakan oleh Bagian Sosial dan Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat. Pada pembukaan dan pelaksanaan FASI ini dihadiri oleh Unsur dari TNI, Perwakilan Polres Bangka Barat, Kejaksaan Negeri Muntok, Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat, Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bangka Barat, Kepala Pengadilan Agama Muntok, Kepala Instansi Vertikal di wilayah Kabupaten Bangka Barat, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua DWP, dan Camat se-Kabupaten Bangka Barat. **

Sumber: 
Diskominfo Babar
Penulis: 
Novie Adrian
Fotografer: 
Deddy Susanto
Editor: 
M. Erfan

Berita

14/07/2017 | Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan
04/07/2017 | Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Bangka Barat
03/07/2017 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
19/06/2017 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
19/06/2017 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
09/06/2017 | DISKOMINFO BANGKA BARAT
08/06/2017 | Diskominfo Babar
26/05/2017 | Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Bangka Barat