Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat di Pusmet Muntok

Muntok (26/04/2011), hari ini Sekretaris Daerah, Ramli Ngadjum, SH., M.M., M.AP, mewakili Bupati Bangka Barat  membuka kegiatan Pemantapan Kewaspadaan Dini Di Daerah yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Bangka Barat. Kegiatan yang bertema Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Sebagai Wahana Meningkatkan Peran Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa ini mengundang Kasat Intel Polres Muntok dan Kasat Intel Kajari Muntok sebagai pembicara dan narasumber.

Ikut hadir tamu undangan dari perwakilan Kecamatan yang ada di Bangka Barat, kepala-Kepala SKPD dan perwakilan instansi Kabupaten Bangka Barat. Dalam forum ini juga dihadiri oleh wakil-wakil ormas, lembaga pendidikan, tokoh adat, agama dan elemen masyarakat lain.

Tujuan diselenggarakannya forum ini oleh Kesbangpolinmas untuk menciptakan masyarakat yang tanggap dan sigap dalam mendeteksi potensi ancaman keamanan atau peristiwa bencana, sehingga masyarakat mampu merencanakan dan melaksanakan penanggulangan secara dini terhadap bencana baik bencana alam, perang, maupun bencana ulah manusia.

Sumber: 
Infokom
Penulis: 
Infokom