"Forum Wartawan Pariwisata Exploring Bangka Sambangi Wisata Muntok"

Muntok (24/09/2019), Bertempat di rumah makan Rumah Kebon Muntok, Plt. Sekda Bangka Barat M.Effendi SE., MM. menyambut sejumlah Media Nasional yang tergabung dalam FORWAPAR (Forum Wartawan Pariwisata) pada acara Forwapar Exploring Bangka. Acara dihadiri oleh Asisten 2 Sekda, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala dinas Kominfo, Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Prov. Kep. Bangka Belitung Fadjri Djagahitam dan Ketua Muntok Herritage Comunity Chairul Amri Rani.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Bangka Barat Plt. Sekda berterima kasih kepada Forwapar yang telah memilih Muntok sebagai salah satu tujuan karena Forwapar menjadi salah satu jembatan dalam mengenalkan Muntok secara nasional. M.Effendi juga berharap masukan dari kunjungan tersebut untuk menjadi pertimbangan dalam memajukan pariwisata Bangka Barat.

Fadjri menyampaikan bahwa Propinsi Bangka Belitung telah mengusulkan 10 kalender even nasional pada tahun 2020. Untuk Bangka Barat telah diusulkan Festival Jiran Nusantara sebagai even nasional. Gubernur berharap mengekspos Bangka Barat secara nasional sebagai salah satu tujuan wisata untuk meningkatkan wisatawan ke Pulau Bangka.

Ketua Forwapar Johan Sompotan dalam sambutannya mengatakan bahwa banyak wisata budaya dan sejarah yang bisa digarap di Bangka Barat. Seiring dengan meningkatnya pariwisata dapat meningkatkan sumber daya manusia dan ekonomi.

Acara dilanjutkan Rabu pagi dengan mengunjungi wisata Budaya dan sejarah andalan Bangka Barat antara lain Rumah Mayor, Kelenteng Kong Fuk Miau, Mercusuar di Pantai Tanjung Kalian, Pesanggrahan Menumbing, Pesanggrahan BTW dan Museum Timah.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Adhit
Fotografer: 
adhit