Gebyar Bangka Barat Membaca 2019

Muntok (15/10/2019) Diskominfo, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan terus berupaya meningkatkan budaya membaca masyarakat melalui kegiatan Lomba Minat Baca dan Gebyar Bangka Barat Membaca Tahun 2019. Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan  dalam rangkaian Lomba Minat Baca dan Gebyar Bangka Barat Membaca Tahun 2019 ini diantaranya, pemeran literasi, lomba story telling, lomba baca cepat, lomba duta baca, lomba stand up comedy, dan pentas seni. Kegiatan ini diselenggarakan selama 5 hari, selasa (15/10) sampai sabtu (19/10) di lapangan Gelora Muntok.

Pada hari ini, selasa, (15/10) dilaksanakan lomba telling story, lomba baca cepat dan pameran literatur. Pameran ini diikuti oleh sekolah-sekolah yang ada di Bangka Barat, Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah  dan Perindustrian, UMKM dan Komunitas Literasi yang menampilkan buku buku bacaan dan seni kerajinan tangan dari siswa-siswi sekolah dan produk UMKM.

Lomba telling story ini diikuti oleh peserta tingkat SMA sekabupaten Bangka Barat, dengan menampilkan berbagai cerita cerita rakyat lokal seperti legenda batu balai, perang ketupat, ceriak nerang, rebo kasan dan lainnya yang diceritakan dalam bahasa Inggris.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
d-lm
Fotografer: 
Deddy