Gebyar PAUD Tingkatkan Kreativitas Anak Usia Dini Bangka Barat

Diskominfo (03/12/2019) Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat menggelar acara Gebyar PAUD yang diselenggarakan di Gedung Graha Aparatur, selasa (3/12), dengan mengusung tema tumbuh kembangkan anak yang cerdas berkualitas dan berkarakter tahun 2019.  Acara ini di buka langsung  oleh Bupati  Bangka Barat  Markus, S.H., didampingi Bunda PAUD Evi Astura, S.H., M.Kn.

Sebanyak 1200 orang anak PAUD seluruh Bangka Barat ikut berpartisifasi memeriahkan acara tersebut Berbagai kegiatan yang diperlombakan pada acara ini diantaranya lomba menggambar dan mewarnai, senam bedincak, lomba operet, lomba melukis di kaos dan memasukan bola ke dalam keranjang

Markus  dalam sambutannya mengajak semua pendidik dan pengasuh PAUD senantiasa dapat meningkatkan kompetensinya dalam memberikan  pendidikan yang bermutu dan bekualitas.

Markus juga mengatakan bahwa ia bersama pemerintah daerah serta para Kades se - Bangka Barat akan berusaha meningkatkan kesejahteraan guru-guru PAUD yang ada di Bangka Barat., langsung disambut tepuk tangan riuh oleh guru-guru PAUD.

Pada kesempatan yang sama Bunda PAUD Bangka Barat Evi Astura, S.H., M.Kn mengingatkan pentingnya pendidikan usia dini, pendidikan keluarga, dan berkarakter agar mampu menciptakan generasi yang cerdas, bersaing unggul dan berakhlak mulia agar mampu memunculkan potensi pada anak sehingga melahirkan generasi Bangka Barat Hebat, sehat, cerdas, dengan masa depan yang cemerlang.

Dari pantauan walaupun hujan turun sangat deras anak-anak PAUD ini tetap bersemangat mengikuti lomba menggambar dan mewarnai.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
DD
Fotografer: 
d_lm