Gerakan Masyarakat Sehat Bangka Barat

Sebagai upaya membangun kesehatan masyarakat, Wakil Bupati Bangka Barat, Markus menghimbau masyarakat agar melakukan program pemerintah yaitu Gerakan Masyarakat Sehat (Germas). Seruan itu di sampaikan Wakil Bupati Markus bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia ke-43 yang diadakan di Puskesmas Simpangteritip, Jumat (17/3). Kegiatan ini mengambil tema gerakan perawat mendukung masyarakat sehat untuk menuju Bangka Barat Hebat 2021.

Markus  berharap program gerakan masyarakat sehat yang dicanangkan pemerintah ini mendapat dukungan dari semua pihak baik masyarakat maupun para tenaga medis di Bangka Barat.Gerakan masyarakat sehat guna meningkatkan kualitas hidup bangsa perlu didukung semua pihak. Dengan melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap harinya, meningkatkan konsumsi buah dan sayur, serta pemeriksaan
kesehatan rutin setiap 6 bulan, marilah mulai kita biasakan” jelasnya.

Wakil bupati juga berpesan khususnya kepada para perawat untuk mensukseskan inisiatif gerakan masyarakat sehat ini, dan meningkatkan keterlibatannya dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sebagai tenaga kesehatan, perawat menjadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan maupun dalam masyarakat. Perawat dengan penugasan keilmuan yang menyeluruh dapat terlibat dalam upaya penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan dini, dan upaya penyembuhan orang sakit” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, wakil Bupati juga melakukan gerakan cuci tangan bersama ratusan warga simpang teritip, senam lansia dan penanaman tanaman toga di halaman posyandu Desa Pelangas Kecamatan Simpangteritip.

Selain di Simpang Teritip, peringatan acara Hari Perawat Nasional Indonesia ke-43 ini juga dilaksanakan di Puskesmas kecamatan Muntok yang dibuka oleh Asisten Administrasi dan Umum, Ahmad Syaifuddin. ( Rilis Bagian Komunikasi Humas dan Protokol / M. Muhaimin)
Sumber: 
Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
Penulis: 
Muhaimin