Germas Menjadi Tanggung Jawab Bersama

Muntok (07/12/2017) PPID - Dalam pertemuan Forum Diskusi Gerakan Masyarakat (Germas) Tingkat Kabupaten Bangka Barat, Asisten Pemerintahan dan Sosial, Drs. Muhammad Soleh, M.AP. mengatakan bahwa semua pihak memiliki tanggung jawab dan peran dalam menyukseskan program Germas.

“Untuk mewujudkan gerakan masyarakat hidup sehat diperlukan suatu upaya kampanye Germas di mana menggerakkan seluruh elemen baik dukungan dari sektor pemerintah, penggalangan kemitraan dengan swasta, organisasi kemasyarakatan, serta seluruh elemen masyarakat lainnya melalui penyelenggaraan kemitraan, pemberdayaan masyarakat dan penyebarluasan informasi,” kata Muhammad Soleh saat membacakan sambutan Bupati Bangka Barat, Rabu (6/12) di Hotel Pasadena, Muntok.

Germas merupakan suatu rangkaian kegiatan yang sistematis, masif dan berkelanjutan yang diharapkan dapat mempercepat dan menyinergikan tindakan dari upaya promotif dan prefentif hidup sehat guna meningkatkan produktifitas penduduk mengurangi beban masyarakat akibat penyakit. Pemerintah Kabupaten Bangka Barat secara resmi telah meluncurkan Program Germas ini pada bulan Agustus lalu di Desa Mancung, Kecamatan Kelapa. Bupati juga sudah mengeluarkan surat edaran tentang Germas bagi seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

“Mari bersama kita capai dan tingkatkan derajat kesehatan dengan melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat serta kita ajak seluruh masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. Semoga sinergi yang baik antara seluruh masyarakat dan pemerintah dapat dipertahankan dan ditingkatkan menuju Bangka Barat Hebat 2021,” ajak Muhammad Soleh kepada para peserta forum diskusi yang sebagian besar dari praktisi kesehatan di Puskesmas.

Asisten mengharapkan dengan semakin disebarluaskannya informasi germas akan dapat meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi seluruh lapisan masyarakat agar terwujud derajat kesehatan yang optimal, salah satunya melalui perubahan perilaku yang tidak sehat menjadi sebuah pola perilaku hidup bersih dan sehat.  (ppid/Muhaimin)

 

Sumber: 
PPID Kab.Bangka Barat
Penulis: 
Muhaimin
Editor: 
Muhammad Erfan

Berita

07/12/2017 | PPID Kab. Bangka Barat
07/12/2017 | PPID Kab.Bangka Barat
06/12/2017 | PPID Kab.Bangka Barat
06/12/2017 | PPID Kab.Bangka Barat
06/12/2017 | Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Bangka Barat
05/12/2017 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol Bangka Barat
02/12/2017 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol Bangka Barat
30/11/2017 | Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Bangka Barat
30/11/2017 | Komunikasi dan Informatika Bangka Barat