Gotong Royong Normalisasi Saluran Air

Muntok (25/02/2018) Dinas Lingkungan Hidup. Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Pasukan Kuning dari Dinas Lingkungan Hidup bekerjasama dengan masyarakat Kampung Telukrubiah melakukan gotong royong normalisasi saluran air (siring) di Kampung Petenun dan seputaran Telukrubiah, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, pada hari Sabtu kemarin (24/02).
Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 pagi sampai pukul 11.00 siang itu merupakan bentuk partisipasi dan kesadaran masyarakat terhadap kondisi lingkungan. Hal itu dapat dilihat dari berbagai elemen masyarakat yang ikut peduli terhadap kegiatan lingkungan tersebut. Kegiatan gotong royong itu juga didukung oleh agen kendaraan bermotor, Yamaha.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Ir. Megawati, berharap kesadaran dan peran serta masyarakat dalam hal kebersihan lingkungan terus meningkat sehingga kualitas lingkungan masyarakat semakin baik, dan memberikan apresiasi yg setinggi-tingginya terhadap para pihak yg telah ikut berkolaborasi dalam upaya perbaikan lingkungan tersebut. Aksi ini seiring dengan program nasional yaitu Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) .

Dengan adanya kegiatan kerjasama berbagai pihak terhadap lingkungan seperti di atas, semoga tugas Pemerintah Daerah jadi lebih mudah dan ringan. Selama ini, Pasukan Kuning dari Dinas Lingkungan Hidup yang menjadi pilar dan ujung tombak Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dalam menjaga dan menata wilayah perkotaan yang ada di Bangka Barat.*

Sumber: 
Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bangka Barat
Penulis: 
Idwin
Editor: 
Muhammad Erfan