Gotong Royong Pasca Banjir Muntok

Muntok(12/03/2018) Dinas Lingkungan Hidup. Gotong royong membersihkan sisa-sisa akibat banjir hari Minggu kemarin (11/03) dilakukan di seputaran pasar Muntok, Kampung Ulu dan Kampung Tanjung. Gotong royong itu dimulai pagi hari (12/03) sekitar pukul 7.30 WIB dan berakhir saat istirahat siang pukul 12.00 WIB. Gotong royong itu dilakukan oleh berbagai elemen yang ada di Muntok, di antaranya Kapolres Bangka Barat beserta jajarannya, personel TNI, Camat Muntok dan perangkatnya, personil Tagana, Kesatuan Polisi Pamong Praja, PMI, Unmet Muntok, Pasukan Kuning Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pekerjaan Umum, kelompok pecinta lingkungan KSM Laskar Hijau, dan masyarakat yang peduli akan dampak banjir kemarin.

Gotong royong ini didukung peralatan seperti Shovel dan dump truck dari Unmet, mobil damkar Kesatuan Polisi Pamong Praja, mobil tanki air milik Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Lingkungan Hidup, dump truck dan motor roda tiga Dinas Lingkungan Hidup, serta peralatan kebersihan dari semua personil yang ikut kegiatan sosial itu. Gotong royong yang dilakukan hari ini dalam keadaan hujan, bahkan Kapolres Bangka Barat turun tangan secara langsung dan hujan-hujanan ikut bergabung bersama personil lain yang bergotong royong.

Ir. Megawati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berkolaborasi dalam menyelesaikan pekerjaan rumah terkait bersih-bersih pasar dan pemukiman yang terdampak banjir. Beliau berpesan kepada Pasukan Kuning agar selalu samangat dalam bertugas melanjutkan bersih-bersih. Setelah gotong royong itu selesai, Pasukan Kuning tetap melanjutkan pekerjaan bersih-bersih sedimen dan sampah yang terdapat di seputaran pasar Muntok, Kampung Ulu dan Kampung Tanjung itu.

Banjir yang melanda Muntok kemarin telah menciptakan ruang untuk saling bekerjasama dan bahu membahu antar elemen pemerintah dan masyarakat. Semua elemen yang selama ini seolah terpisah ruang lingkup pekerjaannya masing-masing, namun di hari ini menjadi satu untuk merapatkan barisan melakukan gotong royong menangani sedimentasi lumpur dan sampah di lingkungan pasar dan pemukiman yg terdampak banjir Minggu pagi kemarin. ***

Sumber: 
Dinas Lingkungan Hidup
Penulis: 
Idwin
Fotografer: 
Dinas Lingkungan Hidup
Editor: 
Muhammad Erfan