GRAND FINAL PEMILIHAN BUJANG DAN DAYANG BANGKA BARAT 2018

Muntok, 14/7/18__Sebanyak 20 finalis Bujang dan Dayang Kabupaten Bangka Barat mengikuti grand final pemilihan Bujang Dan Dayang Kabupaten Bangka Barat tahun 2018, di gedung graha aparatur pemkab bangka barat, sabtu (14/7).

Kegiatan ini di buka oleh Bupati Bangka Barat, dan dihadiri oleh ketua TP PKK Kabupaten Bangka Barat, sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka Barat, kepala Bank Sumsel Babel cabang Muntok dan para Finalis Bujang Dayang tahun 2017.

Dalam sambutannya Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali, MM., mengatakan pemilihan Bujang Dayang ini sangat penting untuk mencari bibit generasi muda yang memiliki 3B, Brain, Beauty dan behavior. "kata Parhan saat menyampaikan sambutannya.

Parhan juga menyampaikan bahwa Bujang Dayang ini lebih dikenal dengan duta pariwisata, yang nantinya dapat membantu Pemerintah Daerah dalam mempromosikan pariwisata yang ada di Bangka Barat." sambung Parhan.

"Pemerintah Daerah mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, dan diharapkan Bujang Dayang dapat menjadi tauladan dan panutan ditengah-tengah masyarakat, khususnya bagi generasi muda, baik dalam berucap, perilaku maupun bertutur kata. "ujar Parhan.

Pelaksanaan seleksi Bujang Dayang Bangka Barat ini dilaksanakan mulai tanggal 10 juli 2018, sebanyak 42 peserta dari perwakilan kecamatan-kecamatan se Bangka Barat, dan dikarantina di Bungalow Baturakit.

Tujuan kegiatan Bujang Dayang ini untuk memberikan citra positif dunia pariwisata Bangka Barat, serta mengembangkan potensi bakat, kreatifitas untuk menjadi figur yang dapat berperan dalam mempromosikan daya tarik wisata."

Pada Grand Final Pemilihan Bujang Dayang Kabupaten Bangka Barat tahun 2018, ditetapkan Sudiansyah dan Nabela sebagai Bujang Dayang Bangka Barat tahun 2018. Penetapan ini sudah melalui penilaian oleh tim juri yang menetapkan Sudiansyah dan Nabela sebagai Bujang Dayang Bangka Barat 2018.

Sumber: 
Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
Penulis: 
Heru