GUBERNUR BABEL KEDEPANKAN PROGRAM PRORAKYAT

          Pangkalpinang, 7/5 (ANTARA) - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Eko Maulana Ali mengungkapkan komitmennya mengedepankan program  pembangunan prorakyat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah itu.

         "Semua program pembangunan akan diupayakan percepatannya agar tidak terlalu lama tertunda sehingga masyarakat segera dapat menikmati hasil-hasil pembangunan," ujar Eko usai dilantik Mendagri Gamawan Fauzi untuk masa jabatannya yang kedua periode 2012-2017 di Pangkalpinang, Senin.

         Ia mengatakan, mengenani visi dan misi yang sudah diprogramkan pada saat kampanye akan berusaha sekuat tenaga untuk dilaksanakan.

         Sementara itu, pemerintah juga akan mengedepankan program pembangunan perekonomian di pedesaan karena pedesaan merupakan sektor pendukung perekonomian masyarakat perkotaan.

         "Sebagian besar perkonomian masyarakat Babel ditopang dari sektor pertanian dan kondisi tersebut harus diperhitungkan kembali," ujarnya.

         Ia mengatakan, sejauh ini hasil pertanian yang masuk ke Babel yang sebagian besar merupakan kiriman dari luar daerah dan kedepannya masyarakat harus menciptakan pertanian untuk kebutuhan masyarakat di daerah itu.

         Sementara itu, program untuk menyukseskan pertanian di Babel akan dikaji kembali agar pelaksanaannya lebih matang.

         "Kami bersama  Rustam Effendi selaku Wakil Gubernur akan bersama-sama membangun Babel lebih baik kedepan," ujarnya.

         Ia mengatakan, selaku pemimpin yang terpilih merasa berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya dan memberikan kepercayaan untuk mempin kembali Babel lima tahun kedepan.

         Sementara itu, mengenai kinerjanya selama lima tahun yang terjadi hambatan akan diperbaiki kembali untuk dan lebih dimatangkan kedepannya.

Sumber: 
Antara News
Penulis: 
Antara News