GUBERNUR BABEL: PKK GARDA DEPAN SUKSESKAN MDG'S

         Pangkalpinang, 7/5 (ANTARA) - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Eko Maulana Ali selaku Ketua Dewan Penyantun Pemberdayaan dan Kesejahteraan Kelurga (PKK) mengatakan PKK adalah garda depan untuk menyukseskan pencapaian program Millennium Development Goals (MDG's).

        Millennium Development Goals (MDG's) atau Sasaran Pembangunan Milenium adalah Deklarasi Milenium hasil kesepakatan kepala negara dan perwakilan dari 189 negara Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang mulai dijalankan pada September 2000.

        "PKK adalah garda depan untuk menyukseskan pencapaian program MDG's, banyak yang bilang prosesi seperti pelantikan ketua PKK ini hanyalah seremonial tapi mengingat pentingnya peran PKK, acara seperti ini sangat penting untuk dimaknai lebih dalam," kata Gubernur pada acara Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Babel di gedung PKK Babel, Pangkalpinang, Senin.

        Gubernur menyatakan program MDG's dapat diwujudkan melalui 10 program pokok PKK.

        "Contohnya untuk penanggulangan kelaparan, PKK menganjurkan koperasi sebagai prinsip kerja sama antarmanusia dan usaha pendapatan keluarga," kata Gubernur.

        Lebih lanjut Gubernur memberi contoh program pokok ketiga PKK menyangkut penanaman pangan di pekarangan mendukung program MDG's dalam memberantas kemiskinan dan kelaparan.

        "Dalam program pokok ketiga PKK disebutkan tiap keluarga melakukan penanaman pangan di pekarangan seperti umbi-umbian dan sayur mayur, hal tersebut mendukung program MDG's dalam memberantas kemiskinan dan kelaparan" kata Gubernur.

        Sementara itu, kesepakatan MDG's berupa delapan butir tujuan untuk dicapai pada tahun 2015 dengan target pencapaian kesejahteraan rakyat dan pembangunan masyarakat pada 2015.

        Delapan butir Sasaran Pembangunan Milenium antara lain memberantas kemiskinan dan kelaparan, mencapai pendidikan untuk semua, mendorong kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, menurunkan angka kematian anak, meningkatkan kesehatan ibu, memerangi HIV/AIDS, malaria dan penyakit menular lainnya, memastikan kelestarian lingkungan hidup, dan mengembangkan kemitraan global untuk pembangunan.

Sumber: 
Antara News
Penulis: 
Antara News

Berita

19/12/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
23/11/2018 | babel.antaranews.com
04/09/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
14/08/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
13/08/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
07/08/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
03/08/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
15/07/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
14/07/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
14/07/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol