Gubernur Dan Kapolda Bangka Belitung Kunjungi Bangka Barat Untuk Antisipasi Penyebaran Corona Virus Di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok

Muntok- Hari ini tanggal 19 Maret 2020 Gubernur dan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung melakukan kunjungan ke ASDP pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Kabupaten Bangka Barat dalam rangka antisipasi penyebaran covid-19 atau corona virus di provinsi kepulauan Bangka belitung.
 
Gubernur dan Kapolda yang didampingi oleh Bupati Bangka Barat, Markus, SH, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat, H. Badri Samsu, unsur Forkopimda Kabupaten Bangka Barat, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Kepala ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Kabupaten Bangka Barat melakukan peninjauan langsung di seputaran lingkungan pelabuhan Tanjung Kalian. Beberapa titik yang dipantau diantaranya ruang tunggu penumpang dan masuk ke kapal penumpang untuk memastikan sarana pencegahan virus covid 19 misalnya cairan handsanitizer ini sudah tersedia di dalam kapal ataupun ruang tunggu penumpang.
 
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Johan, mengatakan penyebaran virus covid- 19 ini sangat cepat, penyebarannya bisa melalui manusia dengan manusia maka dari itu untuk selalu menjaga kebersihan.
 
"Untuk kita semua jangan meremehkan virus covid-19 ini, tapi jangan pula panik dalam menghadapinya," imbuhnya. 
 
Dalam sesi wawancara dengan tim liputan Diskominfo beliau juga mengatakan corona ini harus kita lawan bersama-sama.
 
"Kita harus disiplin dengan apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah, misalnya mengadakan pembelajaran dirumah kepada para siswa. Untuk acara besar yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat misalnya Ceng Beng, langkah pengawasan yang dilakukan adalah di setiap pintu masuk pelabuhan pastikan orang yang ke sini dalam kondisi sehat," ujarnya. 
 
"Kita akan melakukan pengecekan mulai dari keberangkatannya, yang masuk dari mana keberangkatannya, namanya siapa, tinggal dimana, berapa hari di Bangka sehingga ketika sudah terjadi sesuatu kita bisa tracking ada dimana asal mula virus ini. Kepada pihak ASDP Tanjung Kalian untuk selalu menyemprotkan cairan desinfektan secara rutin, bila perlu setiap hari sehingga bisa mengurangi penyebaran virus covid-19 atau corona virus ini," tambahnya.
 
Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Erny
Fotografer: 
d_lm
Editor: 
Wahyu Pratiwi