Gubernur Erzaldi “Ramadhan Ayo Lebih Baik”

Muntok, Bangka Barat-- Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan menggelar "Safari Ramadhan" di Masjid Baiturrahman Dusun Terabek Desa Belo Laut Kecamatan Muntok Bangka Barat, Rabu (15/5) sore. Kegiatan Gubernur dimulai dengan berkeliling kota Muntok dengan sepeda untuk melihat program penanggulangan banjir di kota Muntok, dilanjutkan dengan acara buka bersama di Dusun Terabek.

Kedatangan Gubernur disambut Bupati Bangka Barat Markus, SH. , Kades Belo Laut, Camat Muntok beserta jajaran kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat. Hadir pula pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Dalam acara tersebut, Gubernur memberikan santunan kepada anak-anak yatim, serta pemberian bantuan berupa pengeras suara dan pendukung kebersihan masjid. Safari Ramadhan ini salah satu upaya memperpanjang jalinan silaturahmi antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan Pemkab Bangka Barat  serta masyarakat ujar Erzaldi.

Dalam sambutannya Erzaldi menyampaikan semboyan “Ramadhan, Ayo Lebih Baik”.  Kita sebagai umat beriman pada Ramadhan kali ini harus lebih jujur dan lebih baik ibadahnya dari Ramadhan tahun lalu, jika Ramadhan kita sama dengan tahun kemaren maka kita termasuk umat yang merugi.

Sebelumnya juga disampaikan Tausiah oleh Ustad Nuril Muazin. Dalam ceramahnya disampaikan bahwa ibadah Puasa merupakan ibadah yang beda dengan ibadah yang lain  karena hanya hanya diketahui diri sendiri dan Allah sehingga ibadah puasa merupakan ibadah dalam melatih kejujuran.

Bulan ramadhan juga sebagai bulan pertaubatan terhadap dosa-dosa. Dalam ceramahnya juga disampaikan tentang lambang pertaubatan dari sahabat nabi yaitu Abu Lubabah Bin Abdul Mundzir untuk dijadikan sebagai panutan dalam pertobatan terhadap dosa-dosa. Pada akhirnya dalam bulan Ramadahan terdapat keutamaan yang sangat mulia yaitu adanya malam Lailatul Qodar yang harus dikejar oleh umat muslim.

 

Sumber: 
DISKOMINFO
Penulis: 
Adhitya
Fotografer: 
Yogie
Editor: 
M.Amrullah