Gubernur Erzaldi sosialisasikan KUR ke Nelayan Muntok

Sebagai penutupan rangkaian kunjungan kerja,Gubernur Erzaldi memberikan penyuluhan kepada kelompok Nelayan di Kota Muntok tentang fasilitas KUR (Kredit Usaha Rakat) yang telah diupayakan pemerintah untuk meningkatkan pendapatan para nelayan melalui hasil laut.

Dalam sosialisasi tersebut,Gubernur Erzaldi menyampaikan bahwa KUR didukung penuh oleh pemerintah untuk berikan kemudahan kepada masyarakat dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 khususnya usaha-usaha kecil seperti pertanian,peternakan dan nelayan.

Untuk program KUR kali ini,kesepakatan bantuan yang diberikan adalah berupa satu buah alat yang digunakan oleh dua orang. Bantuan ini diharapkan dapat mendukung kegiatan operasional para nelayan untuk mendapatkan hasil laut.

“Dengan support KUR ini, pihak bank juga memberi keringanan pembayaran, dimulai setelah berjalan usaha yang dilakukan,” ungkapnya.

"Tapi ingat, jangan salah gunakan kepercayaan dari bank dan pemerintah. Hal ini bisa jadi motivasi kerja dan mendapat hasil yang maksimal, agar lebih mudah menyelesaikan KUR serta hasil dapat lebih dinikmati,” tegasnya.

Untuk menindaklanjuti hasil kesepakatan yang didapatkan setelah diskusi dengan para nelayan, Gubernur Erzaldi mengungkapkan untuk mengupayakan penyerahan bantuan yang akan diberikan dalam beberapa hari kedepan.

“Saya menjanjikan bila KUR berjalan dengan lancar, saya akan kembali untuk menyampaikan bantuan alat GPS pendeteksi ikan di laut sebanyak 5 buah,” ungkap Gubernur Erzaldi

Sumber: 
DISKOMINFO
Penulis: 
Aldy
Fotografer: 
Dony