GUBERNUR MINTA SEKDA REHABILITAS PNS PECANDU NARKOBA

         Pangkalpinang, 30/5 (ANTARA) - Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Eko Maulana Ali meminta Sekretaris Daerah (Sekda) untuk merehabilitasi pegawai negeri sipil (PNS) pecandu narkoba agar  integritas pelaksanaan pemerintahan berjalan baik untuk mempercepat pembangunan daerah.

        "Kami menyatakan perang terhadap peredaran narkoba dan pemberantasan narkoba ini dimulai PNS di lingkungan pemerintahan provinsi, kabupaten/kota," ujar Eko Maulana Ali usai meresmikan Gedung Badan Narkotika Nasional (BNN) Babel di kompleks perkantoran Pemprov Babel, Rabu.

        Pada peresmian Gedung BNN tersebut dihadiri Sekretaris Utama BNN RI, Bambang Abimanyu, Sekda Babel, Kapolda, Kalapas, Kepala BNN dan unsur muspida di masing-masing SKPD provinsi, kabupaten/kota.

        Eko menyatakan, rehabilitasi pecandu narkoba tidak tabu lagi, bahkan jika upaya ini tidak segera dilakukan maka akan membahayakan jalannya roda pemerintahan.

        "Jangankan PNS dilingkungan Polri juga ada yang kecanduan narkoba, untuk itu, kami berharap Sekda untuk segera melakukan pendataan dan melakukan rehabilitasi PNS pecandu narkoba," ujarnya.

        "Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, kami sudah mendapatkan data PNS yang mengunakan narkoba untuk direhabilitasi," ujarnya.

         Menurut dia, narkoba misalnya narkotika, psikotropika, bahan berbahaya lainnya berbahaya dan merusak organ-organ tubuh seperti otak, jantung, fisik, mental dan berbagai penyakit berbahaya lainnya bagi pemakai.

        "Kami berharap PNS dan masyarakat untuk waspada dan tidak mengunakan narkoba ini karena akan membahayakan jiwa, merusak rumah tangga dan generasi muda," ujarnya.

        Untuk itu, kata dia, diimbau masyarakat untuk mempersiapkan mental untuk menolak narkoba jika ditawarkan, belajar berkata tidak kalau mendapat tawaran narkoba, memiliki cita-cita dalam hidup, sehingga hidup memiliki arah.

         Melakukan kegiatan positif agar dapat lebih mandiri, percaya diri, serta menyalurkan hobi secara berprestasi, serta mendekati diri pada Tuhan dan mengembalikan segala masalah yang dihadapi kepada Tuhan.

         "Dengan mendekatkan diri kepada tuhan, maka segala pengaruh-pengaruh negatif akan bisa dihindari," ujarnya.

Sumber: 
Antara
Penulis: 
Antara