H. Parhan Ali: 2 Juz Lagi Khatam 2 Kali



Ditengah kesibukannya memimpin roda pemerintahan di Kabupaten Bangka Barat,tidak membuat H. Parhan Ali, Bupati Bangka Barat untuk mempergunakan bulan Ramadhan untuk melakukan berbagai amal ibadah. Salah satu kebiasaan yang ingin beliau tularkan yaitu melaksanakan tadarus membaca Alquran setiap harinya. Dalam sambutannya pada acara safari Ramadhan, H. Parhan memberikan motivasi agar masyarakat benar-benar memanfaatkan momen Ramadhan yang tinggal beberapa hari ini untuk banyak membaca Alquran, di masjid Sirathal Mustaqim, Kelapa, Senin (19/6).

“Ramadhan tinggal beberapa hari, mudah-mudahan dapat selesai kita bisa lebih khusuk menjalankan ibadah dan menjaga hal-hal yang dilarang Allah. Banyak-banyaklah baca Alquran, saya sendiri hampir 2 kali khatam pada bulan Ramadhan, tinggal 2 juz lagi” ujarnya memberikan motivasi kepada warga.

H. Parhan memberikan tips bagaimana dia bisa memanajemen waktu untuk tetap fokus menyelesaikan bacaan Alquran tanpa mengurangi waktu untuk bekerja mengurusi pemerintahan.


Setiap habis sholat minimal kita baca 6 halaman. Habis subuh sampai jam tujuh, petang menjelang buka puasa dan selepas melaksanakan sholat tarawih. Insyaallah akan selesai” himbau H. Parhan

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menceritakan kisah sebuah keluarga yang sudah tujuh belas tahun tidak menemukan kebahagiaan dan kedamaian, yang beliau ibaratkan rumah tersebut layaknya sebuah kuburan. Setelah dibacakan dengan Alquran maka keluarga tersebut semakin baik.

Rumah yang didalamnya tidak pernah dibacakan Alquran ibarat sebagai kuburan. Jangan sampai rumah kita laksana kuburan. Marilah kita tingkatkan mempelajariilmu agama menambah pengetahuan kita akan agama islam” tutur H. Parhan Ali.

Dalam kesempatan itu, hadir juga Gubernur provinsi Bangka Belitung, H. Erzaldi beserta Syaih Abdussalam, pengajar di Universitas Al Azar, Kairo, Mesir yang memberikan tausiah kepada warga tentang pentingnya mengisi bulan Ramadhan dengan memperbanyak bacaan Alquran. Selain memberikan tausiah, setelah melaksanakan sholat tarawih, Syaih Abdussalam berkesempatan mengajarkan secara singkat cara membaca surat alfatihah dan al ikhlas secara benar.  
(Rilis Bag. Komunikasi Humas dan Protokol / Muhaimin)
Sumber: 
Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
Penulis: 
Muhaimin

Berita

14/07/2017 | Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan
04/07/2017 | Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Bangka Barat
03/07/2017 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
19/06/2017 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
19/06/2017 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
09/06/2017 | DISKOMINFO BANGKA BARAT
08/06/2017 | Diskominfo Babar
26/05/2017 | Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Bangka Barat