H. Parhan Himpun BUMN dan Swasta Bantu Korban Banjir

Bupati Bangka Barat, H. Parhan Ali terus berusaha menyelesaikan dan meringankan beban warganya yang terkena musibah banjir akhir januari lalu. Selain dari pemerintah, bantuan dihimpun bekerjasama dengan pihak ketiga. Penyerahan bantuan bencana banjir dari pihak ketiga kepada Pemkab Bangka Barat dilakukan, Kamis (2/2) di halaman Kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Barat.

Berbagai macam bantuan berupa paket sembako, seragam dan peralatan sekolah,  dan tabung gas 3 kg diserahkan kepada Pemkab Bangka Barat untuk disalurkan melalui dinas sosial pemberdayaan masyarakat dan desa untuk disampaikan kepada warga korban bencana banjir. Bantuan ini merupakan sumbangan pihak ketiga diantaranya PT Pertamina, PT. Jasa Raharja, PT. Angkasa Pura, BPJS Ketenaga kerjaan, BRI, BNI 46, Bank Sumsel Babel, Kho Khiong, Karang Taruna Sungai selan, dan Remaja Masjid Agung Sungailiat

Bupati Parhan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut peduli kepada warga Bangka Barat yang terkena musibah banjir. “mewakili pemerintah Bangka Barat, saya ucapkan terima kasih yang setulusnya kepada pihak yang secara langsung ikut membantu meringankan beban pemerintah daerah untuk membantu saudara kita yang terkena musibah banjir” ujarnya.

Beliau berpesan agar bantuan ini nantinya bisa diteruskan kepada yang berhak dan berharap dapat meringankan beban akibat musibah banjir tersebut. Hadir mendampingi Bupati, Wakil Bupati Bangka Barat, Markus, Asisten Pemerintah dan Sosial, M. Soleh, camat Muntok, Sukandi dan perwakilan BUMN dan swasta yang memberikan Bantuan.

Sementara itu sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Barat, Mulyono mengatakan bahwa seluruh bantuan akan disalurkan kepada warga di berbagai kecamatan. “warga yang terkena banjir tidak hanya di Muntok, tapi di Desa Mayang Simpang Teritip juga ada yang terkena banjir. Nanti akan kita salurkan kepada mereka yang membutuhkan” pungkasnya.
Sumber: 
Bag. Komunikasi, Humas Protokol
Penulis: 
Muhaimin