Hari Ini, KPU Bangka Barat Undi Nomor Urut 3 Paslon Pilkada Bangka Barat 2020

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat melaksanakan pengundian nomor pasangan calon (Paslon) pada Pilkada Bangka Barat Hartono 2020, Kamis (24/9/2020) ini.
Pengundian dilakukan setelah 3 calon Bupati dan Wakil Bupati ini ditetapkan sebagai paslon pada Rabu (23/9).
Pengundian bertempat di halaman wisma wanggam Muntok, Bangka Barat dengan dihadiri oleh Kapolres, perwakilan Forkopimda, Bawaslu Provinsi Bangka Belitung, Ketua KPU Bangka Barat beserta para anggota, Bawaslu Bangka Barat, 3 pasangan calon, LO Pasangan calon, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para jurnalis dari media cetak dan online yang sudah memiliki id card.
Ketua KPU Bangka Barat, Pardi, S. Si, membuka secara langsung kegiatan pengundian nomor urut ini.
Dalam sambutannya, Pardi menyampaikan bahwa pihaknya berupaya tetap mengikuti aturan kesehatan dengan membatasi banyaknya undangan yang diundang.
"Kami tetap sampaikan informasi terbaru ttg penyelenggaraan informasi-informasi terbaru. Yang belum ada informasinya adalah pelaksanaan dan penjadwalan kampanye, hal-hal yang boleh dan tidak dalam kampanye," tambahnya.
Pelaksanaan pengundian dilakukan berdasarkan tata tertib yang sudah ditentukan dan dibacakan oleh KPU.
Seluruh Paslon menggunakan sarung tangan dalam mengambil nomor urut. Sebagai hasil pengundian, nomor urut 1 Paslon Markus, SH-Badri Syamsu, SE, nomor urut 2 Paslon H. Sukirman-Bong Ming Ming, SE., Dan nomor urut 3 Paslon Sapri, SE - Eddy Arif.
Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengundian nomor urut dan penetapan daftar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat Pemilihan Tahun 2020 seta validasi oleh masing-masing Paslon.

3 Paslon Deklarasikan Kampanye Damai

Selanjutnya, nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat Tahun 2020 ditetapkan dengan Surat Keputusan 99/PL.02.3-Kpt/1905/KPU-Kab/IX/2020 tentang Penetapan Nomor Urut dan Daftar Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat Tahun 2020.
Pardi juga menyampaikan bahwa salinan SK akan disampaikan kepada masing-masing Paslon dan LO.
Acara ditutup dengan pembacaan naskah deklarasi kampanye damai dan penandatanganan pakta integritas protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian covid-19 yang dipimpin oleh Yulizar, SE., MM dan diikuti oleh seluruh Paslon bersama Kapolres dan Bawaslu.

Sumber: 
DISKOMINFO
Penulis: 
Wahyu Pratiwi
Fotografer: 
Dedra