Hj. Annisa Parhan Mengingatkan Pentingnya Pencegahan tindak Kekerasan Perempuan dan Anak

Muntok (23/11/2017) PPID - Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Bangka Barat, Hj. Annisa Parhan, mengingatkan pentingnya pencegahan terhadap tindak kekerasan yang terjadi di masyarakat. Menurut istri orang nomor satu di Bangka Barat itu, P2TP2A Kabupaten Bangka Barat sudah melakukan perannya dengan mengadakan berbagai sosialisasi ke berbagai kalangan di seluruh kecamatan di Bangka Barat. Dalam kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan secara rutin kepada masyarakat itu mengundang para pelajar yang merupakan usia dimana sering terjadinya tindak kekerasan dan pelecehan seksual.  

Menurut Hj. Annisa Parhan, dengan kegiatan sosialisasi itu diharapkan  dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam pencegahan terhadap tindak kekerasan yang terjadi kepada anak, keluarga dan menghindari tindak perdagangan manusia atau human trafficking. Dimana di dalam kehidupan masyarakat, masih sering kita jumpai berbagai tindak kekerasan terhadap anak, keluarga dan perdagangan manusia tersebut. 

“Di era kecanggihan teknologi seperti sekarang ini, berbagai tayangan kekerasan terhadap anak, pencabulan, pelecehan seksual, bullying, kasus penculikan, bahkan perdagangan anak sangat mudah kita jumpai dalam acara televisi maupun melalui media sosial. Oleh karenanya, P2TP2A hadir untuk memberikan pemahaman untuk menghindari berbagai tindak kekerasan tersebut,” jelas Hj. Annisa Parhan.

Hj. Annisa Parhan mengingatkan, sebagai salah satu lembaga publik di Kabupaten Bangka Barat, P2TP2A menyediakan pelayanan bagi perempuan dan anak korban kekerasan, meliputi pelayanan informasi, konsultasi psikologis dan hukum, pendampingan dan advokasi, serta rujukan pelayanan medis dan rumah aman secara gratis.

“Bagi masyarakat yang melihat dan menderita tindak kekerasan atau bisa juga melakukan konsultasi, maupun pendampingan dapat langsung datang ke kantor P2TP2A, di sebelah Rumah Dinas Bupati Bangka Barat,“ ujarnya.

Selain melakukan sosialisasi di berbagai kecamatan, P2TP2A juga melakukan pembelajaran ke P2TPAKK Daerah Istimewa Yogyakarta untuk mempelajari bagaimana pengelolaan dalam pelayanan sehingga mereka mendapat penghargaan ISO 9001 dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Dengan meningkatkan kualitas SDM, diharapkan nantinya P2TP2A Bangka Barat mampu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. (ppid/M. Muhaimin)

 

Sumber: 
PPID Kab. Bangka Barat
Penulis: 
Muhammad Muhaimin
Editor: 
Muhammad Erfan

Berita

14/08/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
13/08/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
07/08/2018 | babel.antaranews.com
07/08/2018 | babel.antaranews.com
07/08/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
03/08/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
01/08/2018 | Bagian komunikasi humas dan protokol
31/07/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol