HUT Satpol PP ke-67, Satlinmas ke-55 dan Damkar ke-98 Digelar Di Lapangan Atletik Pemkab. Bangka Barat

Muntok, (26/04/2017) KOMINFO, Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja ke-67, Satuan Perlindungan Masyarakat ke–55, Pemadam Kebakaran Ke-98 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat digelar hari ini (26/4/2017) dilapangan atletik Pemkab Bangka Barat. Adapun tema yang diusung dalam HUT ini adalah “Peningkatan Peran Satuan Polisi Pamong Praja, dan Patuan Perlindungan Masyarakat  Dalam Menjaga Kemajemukan Masyarakat di Daerah”.

Bupati Bangka Barat selaku inspektur upacara mengucapkan selamat ulang tahun dan juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Bangka Belitung yang telah hadir.

Dalam sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang dibacakan oleh Bupati Bangka Barat semangat korps yang harus terus menerus kita tumbuh kembangkan bersama, walaupun berbeda budaya dan daerah tetapi mempunyai tujuan yang sama yaitu sebagai garda terdepan di daerah dalam menegakkan peraturan daerah dan penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman dan perlindungan masyarakat.

 Satpol PP merupakan potensi besar yang harus dimanfaatkan dan akan bertambah kuat dengan pemanfaatan anggota Satuan Perlindungan Masyakat dengan kegiatan-kegiatan seperti pelibatan kegiatan seperti deteksi dini, pengamanan, pertahanan, bencana dan lain sebagainya.

Satpol PP, Satlinmas serta komponen pemerintah untuk bersama-sama menjalin kerjasama yang masif dan kondusif agar ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan yang dapat memecah belah bangsa ini teratasi, serta merubah  paradigma dan meninggalkan pola pikir dari dilayani ke melayani.

Pada Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja ke-67, Satuan Perlindungan Masyarakat ke–55, Pemadam Kebakaran Ke-98 ini dilakukan atraksi senam dan bela diri di Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Bangka Barat dan simulasi pemadaman kebakaran oleh Pemadam Kebakaran Unit Metalurgi Muntok.**

Sumber: 
Diskominfo Babar
Penulis: 
Donny F
Fotografer: 
Dedi Susanto
Editor: 
M. Erfan