JEBUS TUAN RUMAS HARI BBGRM DAN HKG PKK

 

Jebus, 20/9/18__Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat menjadi tuan rumah dalam kegiatan hari Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 46 Tingkat Provinsi Bangka Belitung tahun 2018 yang dilaksanakan di lapangan bola depan kantor camat Jebus, (20/9). Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan di Kabupaten/Kota secara bergiliran.

Tujuan kegiatan ini selain sebagai ajang silahturahmi dan salah satu upaya untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi antar Kabupaten/kota dan Provinsi juga untuk mengajak masyarakat untuk menghidupkan kembali semangat gotong royong dan hidup saling tolong menolong yang merupakan warisan bangsa sejak dahulu.

Bupati Bangka Barat Drs. H. Parhan Ali, MM menyampaikan terimakasihnya atas kepercayaan kepada Kabupaten Bangka Barat untuk menjadi tuan rumah pada peringatan hari puncak BBGRM ke XV dan HKG PKK ke 46 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2018.

“Hari puncak BBGRM dan HKG PKK ini jadikan sebagai momentum bagi kita semua untuk mengimplementasikan nilai-nilai gotong royong dalam makna nyata dan sesungguhnya. Dengan bergotong royong pekerjaan seberat apapun, dapat diselesaikan dengan cepat dan baik.” Lanjut Parhan.

Parhan juga mengingatkan segenap jajaran Tim Penggerak PKK se Bangka Belitung agar senantiasa bahu membahu bersama masyarakat untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada seluruh keluarga, bahwa keluarga dan lingkungan kita harus menjadi benteng utama dan terutama untuk menciptakan masyarakat yang tenteram dan damai.

Dalam kegiatan peringatan hari puncak BBGRM ke XV dan HKG PKK ke 46 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2018, turut hadir Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, sejumlah Kepala OPD dilingkungan Provinsi Babel, Ketua TP PKK Provinsi Babel, unsur Forkopimda Bangka Barat, , Kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka Barat, BUMN dan BUMD, Camat Sebangka Barat, Lurah dan Kepala Desa se Bangka Barat.

Selain itu Gubernur Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman mengungkapkan pada hari BBGRM ke XV mengajak seluruh masyarakat agar selalu bahu membahu, tolong menolong, menjga kesetiakawanan, kebersamaan, toleransi dan saling bantu membantu karena semua itu menjadi dasar semangat gotong royong.

“Selamat memperingati puncak hari Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke XV dan Hari Keluarga Gerak PKK ke 46 Tingkat Provinsi Babel, semoga dengan semangat kegotoroyangan kita dapat mewujudkan kerukunan keluarga dan lingkungan untuk mewujudkan Indonesia yang damai.” harap Erzaldi.

Sumber: 
Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
Penulis: 
heru