JUBIR: BELUM ADA RENCANA PENGISIAN POSISI MENKES

    Batam, 28/4 (ANTARA) - Juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha
mengatakan Presiden Yudhoyono belum berencana untuk mengangkat menteri baru mengisi posisi Endang Sedyaningsih yang mengundurkan diri karena alasan kesehatan pekan lalu.

     "Masih belum ada pembicaraan tentang itu karena tugas Bu Menteri
Kesehatan kan sekarang diemban oleh Pak Ali Ghufron sebagai wamen yang incharge terhadap tugas dan kewenangan Menteri Kesehatan," kata Julian di Batam, Jumat (27/4) malam.

     Meski demikian, ketika ditanya apakah Ali Ghufron akan menjalankan tugas Menteri Kesehatan hingga 2014, Julian mengatakan saat ini Wamenkes masih menjalankan tugas menkes.

     "Belum bisa dikatakan begitu juga sementara ini kami belum dengar ada pembicaraan untuk mengganti posisi Menteri Kesehatan, termasuk juga posisi Wakil Menteri ESDM yang sebaliknya diambil alih oleh Menteri ESDM," kata Julian.

     Ia juga mengatakan, dengan adanya kekosongan posisi Menkes dan Wakil Menteri ESDM bukan berarti akan dilakukan reshuffle kabinet.

     "Kami belum ada informasi atau dengar arahan presiden terkait perlunya reshuffle kabinet, kemudian nanti akan ada seseorang yang diangkat sebagai menteri definitif, Menkes misalnya atau Wakil Menteri ESDM. Konteksnya bukan pada reshuffle kabinet, tapi lebih pada pentingnya posisi tersebut diisi oleh seseorang yang memang menjadi pilihan presiden," tegasnya.

Sumber: 
Antara News
Penulis: 
Antara News