Kadin. DKUP Bangka Barat, Drs. Muhammad Zakaria: Stok Bangka Barat Aman

Muntok- kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Bangka Barat, Drs. Zakaria memberikan paparan di hadapan Bupati Bangka Barat, Markus, SH., terkait dengan pemantauan terhadap stabilitas harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H Tahun 2020. kegiatan Penguatan Kapasitas Pembinaan Kewilayahan Kabupaten Bangka Barat Triwulan II Tahun 2020 ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Bangka Barat, H. Badri Syamsu, SE., Forkopimda Bangka Barat, Pj. Sekda Bangka Barat, Hartono, SE., Asisten Sekda Bangka Barat, Kepala OPD, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua MUI dan FKUB. 
Dalam paparannya, Drs. Muhammad Zakaria mengatakan saat ini harga gula sudah mulai turun ke harga Rp 16.000 di Tempilang. 
“Sementara di tempat lain masih harga sama, kemungkinan masih stok lama,” katanya. 
Dalam hal ini, dirinya mengatakan bahwa pihaknya melakukan pemantauan harga barang kebutuhan pokok dan barang penting secara berkala.
“pemantauan kami lakukan setiap hari Senin dan Kamis. dalam hal ini, kami melakukan koordinasi dengan Dinas Perindustrian dan perdagangan Provinsi Bangka Belitung terkait harga kebutuhan pokok dan barang penting, terutama jika terjadi kenaikan harga,” jelasnya. 
Drs. Muhammad Zakaria juga mengatakan bahwa sejauh ini pengiriman dan pendistribusian barang kebutuhan pokok berjalan lancer. 
“menurut pemantauan kami, bawang putih dan bawang merah cenderung mengalami penurunan harga, bahan-bahan lain seperti cabe juga turun. Selain itu, pihak kami juga melakukan pemantauan terhadap Bahan pertukangan yang juga menunjukkan tren stabil,” katanya. 
“pasokan untuk kebutuhan pokok kita berasal dari Palembang dan Pangkal Pinang. Kalo melihat dari pergerakan stok yang masuk dari Kamis, 23 April 2020, stok kita 142 ton, dan saat ini menjadi 11,75 ton. Stok gula masih 11 ton, mie instan 2400-an duz, sedangkan stok garam tinggal sedikit yaitu masih sekitar 630 kg. tapi secara garis besar, stok kita aman,” tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wahyu Pratiwi
Fotografer: 
yogie
Editor: 
wahyu pratiwi