Kecamatan Kelapa Fasilitasi Kegiatan Peduli Covid-19 dalam Rangka Menuju New Normal

Kelapa- Kecamatan Kelapa melalui Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum dan Seksi Kesejahteraan Masyarakat memfasilitasi kegiatan Peduli Covid-19 dalam rangkat menuju New Normal yang dilaksanakan oleh Gugus Tugas bersama Kejaksaan Negeri Kab. Bangka Barat. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kelapa pada Senin, 20 Juli 2020. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Hartono, SE., Kajari Kab. Bangka Barat, Helena Octavianne, S.H., M.H., Sekretaris Gugus Tugas Kab. Bangka Barat, Sidharta Gautama, S. STP., Camat Kelapa, Ka. Puskesmas Kelapa, Bhabinkamtibmas, serta para penerima bantuan sembako se-Kec. Kelapa.
Dalam sambutan Camat Kelapa, Syamsiar, S.IP mengatakan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan masyrakat dalam pencegahan Covid-19 memasuki masa new normal ini.
Pj. Sekda, Hartono, S.E. dalam sambutannya juga mengungkapkan para Bhabinkamtibmas yang ada di desa memiliki peran strategis dalam mengedukasi masyarakat untuk tidak lengah.
“Selain itu penggunaan masker dan cuci tangan pakai sabun harus menjadi suatu kebiasaan,” sambungnya.
Dalam materi yang disampaikan Kajari Bangka Barat, Helena Octavianne, S.H., M.H., diimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan.
“Apalagi yang sifatnya mengumpulkan orang banyak. Sanksi akan diberlakukan bagi yang melanggar,” katanya.
Dalam kesempatan yang sama, Sidarta Gautama,S.STP., M.Si. selaku Sekretaris Gugus Tugas Kab. Bangka Barat menjelaskan saat ini Kabupaten Bangka Barat masuk dalam zona hijau dan Bangka Belitung masuk dalam urutan ke-2 dalam penanganan Covid-19 Provinsi terbaik se-Indonesia .
“Akan tetapi, tetap harus waspada, mari bersama awasi secara ketat fasilitas umum,”tambahnya.
Acara ditutup dengan pembagian sembako kepada masyarakat.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Sugiantoro
Fotografer: 
Eman S
Editor: 
Wahyu Pratiwi