Kecamatan Kelapa Gelar Senam Bersama Jumat Sehat dan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

Kelapa- Kegiatan dilaksanakan oleh Seksi Kesejahteraan  Masyarakat Kecamatan Kelapa, Puskesmas Kelapa, dan Dinas Kesehatan Kab. Bangka Barat di halaman Kantor Camat Kelapa pada Jumat, 13 Maret 2020. Kegiata  dihadiri oleh Camat Kelapa dan jajarannya, Perwakilan Dinas Kesehatan Kab. Bangka Barat, Forkopimka, Kepala Puskesmas Kelapa dan jajarannya, Kades. dan jajarannya se-Kecamatan Kelapa, Koordinator Pendidikan, UPT. Capil, BPP Kelapa, Balai Penyuluh KB Kelapa, Petugas BP2RD Kelapa serta Perwakilan Sekolah yang ada di Kec. Kelapa.

Usai senam bersama, sosialisasi pencegahan terjangkitnya virus corona dibuka langsung oleh Camat Kelapa, Syamsiar, S. IP. Syamsiar meyampaikan agar masyarakat dapat menjaga dan membiasakan pola makan yang sehat dan olahraga teratur, lingkungan yang bersih, serta mencuci tangan sebelum makan agar pencegahan virus corona dapat dihindari.

Seusai senam bersama dilaksanakan, perwakilan Dinas Kesehatan Kab. Bangka Barat Bidang Kesejahteraan Masyarakat, Arie Kurniardi, S.K.M., M.P.H. dalam sambutannya mengatakan agar kita semua jangan panik untuk menyikapi virus corona ini.

"Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk pencegahan adalah cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir", terangnya. 

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
sugiantoro
Fotografer: 
gustono
Editor: 
Wahyu Pratiwi