Kecamatan Parittiga melaksanakan Musrenbang Kecamatan

 

Parittiga, (13/02).-Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) pada hari Kamis  (13/2/2020) dan dilaksanakan di GSG (Gedung Serba Guna) Kecamatan Parittiga. Musrenbag Kecamatan Parittiga dihadiri Kepala OPD Kab Bangka Barat, Unsur Forkopimka, Kepala Desa Se-Kec Parittiga, BPD Se-Kec Parittiga dan Tim Delegasi. Kegiatan dibuka langsung oleh Camat Parittiga, Madirisa, S. Pd. 

Dalam kesempatan ini, Kepala BP4D Kab. Bangka Barat yang diwakilkan oleh Kabid PEIPD BP4D Kab. Bangka Barat, Ashan, SP., Mec.Dev menyebutkan Prioritas  pembangunan Tahun 2021 adalah sebagai berikut : 1) Peningkatan Produktivitas pertanian dan pengembangan agrobisnis/agroindustri secara berkelanjutan; 2) Pembangunan dan Pengembangan infrastruktur; 3) Peningkatan kualitas pembangunan manusia, pelayanan dasar dan pelayanan publik; 4) Peningkatan kualitas dan daya dukung lingkungan hidup serta pengendalian pemanfaatan; 5) Pengembangan kepariwisataan berbasiskan sejarah dan budaya. 

Dalam sambutannya, Camat Parittiga, Madirisa S, Pd mengatakan usulan dari desa sudah disesuaikan dengan kewenangan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat untuk selanjutnya dirumuskan menjadi kegiatan prioritas pembangunan yg bertujuan untuk menyepakati prioritas pembangunan yang ada di wilayah Kecamatan Parittiga.

Tema Musrenbag ini "Mewujudkan Penguatan Struktur Ekonomi Kecamatan Parittiga yang Optimal Berkelanjutan dan Berkeadilan"

"Untuk itu, kepada para delegasi desa agar mempersiapkan  usulan yang paling prioritas untuk melaksanakan kegiatan tahun 2021", sambungnya. 

Sekretariat Camat, Zulian Habson Jaya, S. AP yang turut hadir dalam acara dan bertindak sebagai ketua panitia pelaksanaan Musrenbag Kec Parittiga mengucapkan terimakasih atas kehadiran para delegasi desa sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar.

 

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Shitun Baroroh
Fotografer: 
Shitun Baroroh
Editor: 
Wahyu Pratiwi