KECELAKAAN DI BANGKA BARAT TEWASKAN SATU ORANG

Bangka Barat,  (Antara) - Kecelakaan lalu lintas di Desa Tebing, Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

"Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Muntok-Pangkalpinang tepatnya di Desa Tebing pada Minggu (8/9) sekitar pukul 22.30 WIB menewaskan satu orang," ujar Kapolres Bangka Barat AKBP Djoko Purnomo melalui Kapolsek Kelapa IPTU Samsul Bahri di Kelapa, Senin.

Ia menjelaskan, kecelakaan lalu lintas terjadi antara mobil angkutan kota Suzuki Carry warna hijau dengan nomor polisi BN 2432 AU yang dikendarai Akbar Tiano (30) warga Jalan Muntok, Gang SD 16 Pintu Air Atas, Pangkal Pinang bertabrakan dengan sepeda motor Honda Revo warna biru dengan nomor polisi BN 8661 HF yang dikendarai Yamin (52) warga Desa Tebing, Kecamatan Kelapa.

"Akibat tabrakan itu, Yamin yang sehari-harinya bekerja sebagai petani itu meninggal dunia di tempat kejadian," katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada awalnya mobil carry dari arah Pangkal Pinang menuju Muntok dgn kecepatan tinggi menabrak sepeda motor yang dikendarai Yamin yang berada di tengah jalan untuk bersiap mau berbelok, Ia menambahkan, karena keasyikan ngobrol tiba-tiba pengemudi mobil kaget dan tidak sempat lagi melakukan pengereman sehingga tabrakan tidak bisa terhindari lagi.

"Menurut keterangan, pengendara Revo terseret mobil penabrak hingga sekitar 30 Meter," kata dia.

Akibat kejadian pengendara SPM meninggal di tempat dengan luka patah punggung, patah bahu kiri, telapak kaki kiri patah, kepala bagian belakang memar akibat tabrakan, luka lecet sekujur tubuh, luka robek tangan, siku, kepala bagian belakang,tumit kanan,lutut, dan kepala bagian belakang.

Kapolres Djoko Purnomo menerangkan, saat ini pihak Polsek Kelapa telah membawa korban yaitu pengendara motor, Yamin, ke Puskesmas Kelapa dan memberitahu pihak Keluarga.

"Sementara pengendara mobil beserta barang bukti sementara diamankan di Mapolsek Kelapa dan selanjutnya berkordinasi dengan Unit Laka Satlantas Polres Bangka Barat untuk melakukan olah TKP," katanya.

Ia mengimbau kepada seluruh pengguna jalan raya untuk selalu berhati-hati di jalan, terlebih di jalan arah Muntok-Pangkalpinang yang rawan kecelakaan karena kondisi jalan berkelok dan naik turun.

Oleh Donatus Dasapurna Putranta

Sumber: 
AntaraNews