Kediaman Plh. Bupati Menjadi Sasaran Pertama Kick Off Pendataan Keluarga Tahun 2021 di Bangka Barat

Muntok,(01/04)- Rumah Dinas Sekda yang juga merupakan kediaman Plh. Bupati Bangka Barat menjadi sasaran pertama kick off pendataan keluarga tahun 2021 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada hari Kamis, 1 April 2021. 

Kick off ini juga di saksikan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting di seluruh Indonesia. Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( P2KBP3A ) Kabupaten Bangka Barat selaku instansi pendata, melakukan pendataan ke rumah pribadi milik Camat Muntok serta Rumdin Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat.

Kepala Dinas P2KBP3A, Suwito, SE.,menjelaskan bahwa kegiatan pendataan keluarga tahun 2021 ini sangat berguna serta serta sangat  berfungsi untuk perencanaan program-program di masa yang akan datang.

"Dikarenakan berdasarkan hasil dari jumlah penduduk, terdapat kurang lebih 52% generasi milenial, maka dari itu penting nya kegiatan ini untuk mengendalikan generasi milenial tersebut," jelasnya. 

" Sebagaimana yang sering terdapat dalam kuisioner, yang di tanyakan adalah bagaimana peran keluarga dalam pembangunan, pendidikan, serta bagaimana peran keluarga dalam keterlibatannya didalam kehidupan anak tersebut sehari-hari. Maka dari itu kegiatan KB ini sangat di tekankan," jelasnya lebih lanjut. 

" Dengan adanya program pendataan ini diharapkan agat nantinya akan tercipta generasi-generasi muda yang berprestasi. Maka dari itu akan kita data dan kita petakan, untuk selanjutnya kita buat retribusi dengan bersinergi bersama OPD-OPD yang ada di lingkungan pemkab Bangka Barat untuk mengembangkan program KB serta mengembangkan generasi-generasi muda yang ada di kabupaten Bangka Barat," tutupnya. 

Plh. Bupati Kabupaten Bangka Barat, Dra. Muhammad Soleh, M. AP, ketua DPRD, serta camat muntok mengimbau seta mengajak seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Bangka Barat untuk berpartisipasi  dan berkontribusi dalam mensukseskan kegiatan Pendataan Keluarga Tahun 2021.

“ Terimalah kader pendata yang datang ke rumah dengan protokol kesehatan dan siapkan KK serta berikan data keluarga yang Valid dan cepat, Karena Pendataan keluarga adalah langkah awal bagi kita untuk membangun keluarga yang berkualitas," kata Soleh.

"Ayo kita sukseskan pendataan keluarga tahun 2021. Berencana itu keren," pungkasnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wulan
Fotografer: 
Arief | Yogie
Editor: 
Wahyu Pratiwi