Kejuaraan Pencak Silat Kajari Cup 2021 Resmi Dibuka

Muntok, (0704). Kejuaraan Pencak Silat Kajari Cup 2021 resmi dibuka pada Rabu, 7 April 2021 bertempat di Gedung Serba Guna Kantor Camat Muntok. Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat turut menghadiri pembukaan kejuaraan pencak silat Kajari Cup 2021 yang mengusung tema "membangun generasi tangguh dan taat hukum dalam melestarikan pencak silat yang merupakan budaya asli bangsa Indonesia".
Kejuaraan pencak silat kajari cup 2021 ini dibuka oleh Kasubagbin Kejari Bangka Barat, Desemanto,S.H. yang mewakili Kepala Kejari Bangka Barat, Helena Octavianne, SH., M.H.. kegiatan juga dihadiri oleh seluruh unsur forkopimda, seluruh Kepala OPD di lingkungan pemkab Bangka Barat, camat muntok, Kepala Unit Metalurgi Pt. Timah Tbk, perwakilan direktur PDAM, pimpinan Bank Sumsel cabang muntok, serta Pimpinan Mandiri cabang Ketua KONI Bangka Barat, Ketua IPSI. 
Ketua IPSI, Ivan Setiawan, mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan dengan tujuan untuk mengukur hasil pembinaan serta untuk mencari bibit atlet dan sebagai ajang silaturahmi antar perguruan. Selain itu, Kegiatan juga bertujuan untuk melestarikan budaya bangsa indonesia serta persiapan untuk menghadapi POPDA dan PORPROV yang akan di laksanakan dalam dua tahun mendatang.
"Saya selaku ketua IPSI Bangka Barat mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Kejari Bangka Barat karena telah membuka peluang kepada IPSI untuk melestarikan serta mengembangkan budaya pencak silat yang ada di Bangka Barat ini," ujarnya.
Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari, dari hari Rabu-Jum'at, 7-9 april 2021 yang akan di ikuti oleh 7 perguruan yang ada di Bangka Barat. total atlet yang akan berpartisipasi berjumlah 142 atlet putra dan putri dengan kategori umum, pra remaja, remaja tanding dan seni tunggal.
Sementara itu, seluruh unsur forkopimda, Kepala OPD yang ada di lingkungan pemkab Bangka Barat ketua koni Bangka Barat, serta seluruh tamu undangan yang hadir ketika ditemui oleh tim liputan Kominfo selama acara menyatakan mendukung kegiatan yang di selenggarakan oleh IPSI ini.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wulan
Fotografer: 
wulan
Editor: 
Wahyu Pratiwi