Kelurahan Kelapa Merayakan HUT Ke-15

Kelapa (15/08/2019 ) Diskominfo,  Kelurahan Kelapa merayakan hari jadi yang ke-15 pada tanggal 14 agustus 2019 kemarin, dan diperingati hari ini, kamis (15/08) di halaman kantor kelurahan Kelapa, kecamatan Kelapa. Hadir pada acara tersebut Bupati Bangka Barat, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat Kelapa, Lurah Kelapa, Tokoh Masyarakat Kelapa, dan para undangan lainnya.

Hari jadi kelurahan  Kelapa tahun ini bertemakan “Yuu kite ngerenta, ngerinah, ngebangun tuk Kelape maju”

Lurah kelapa, Darmawi dalam sambutnya mengatakan seyogyanya acara ini dilaksanakan pada tanggal 14 agustus kemarin, tetapi karena banyaknya kegiatan sehingga baru dilaksanakan hari ini.

Darmawi juga menyampaikan  ia akan terus  melaksanakan kegiatan yang telah disusun atau yang sudah dilaksanakan lurah-lurah sebelumnya.

 “Ibarat sebuah kapal yang sedang berlayar, hanya berganti nahkodanya, namun tujuannya tetap sama” kata Darmawi.

Bupati Bangka Barat, Markus, S.H. juga mengucapkan selamat hari jadi kelurahan kelapa yang ke -15. Dalam sambutanya Markus mengatakan bahwa 15 tahun bukan waktu yang singkat namun bukan waktu yang panjang bagi perjalanan sebuah kelurahan.

“Namun saya yakin seiring perjalanan waktu yang dilalui, kelurahan Kelapa telah mengalami perubahan yang signifikan, baik dari aspek sosial, budaya, serta ekonomi. Berbagai perubahan ini tentunya harus diantisipasi secara cerdas dan tanggap oleh kita semua agar dapat memberi dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat secara luas guna mewujudkan Bangka Barat Hebat,” kata Markus.

Markus juga menyinggung bahwa dana kelurahan lebih kecil dari dana desa tetapi ia mengatakan tahun depan dana kelurahan akan meningkat.

“Dana kelurahan sekarang 300 juta dan pemkab akan membantu 700 juta, jadi tahun depan dana kelurahan  ini kurang lebih 1 milyar” kata Markus yang disambut tepuk tangan meriah para tamu undangan.

Acara kemudian dilanjut dengan potong tumpeng dan penyerahan souvenir serta pembagian hadiah lomba memasak sebagai rangkaian dari acara hari jadi kelurahan Kelapa.

Sumber: 
Diskominfo Kab. Babar
Penulis: 
Donny
Fotografer: 
Donny
Editor: 
Amrullah