KEMENLU FASILITASI KEPULANGAN JENAZAH WNI DI AS

         Jakarta, 30/4 (ANTARA) - Kementerian Luar Negeri akan memfasilitasi kepulangan jenazah seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang ditembak oleh perampok di South Carolina, Amerika Serikat, pada Jumat (27/4) malam waktu setempat.

        "Kemenlu sudah menghubungi keluarga korban di Bali dan akan memfasilitasi kepulangan jenazah ke Indonesia jika pemeriksaan selesai dilakukan," ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Michael Tene di Jakarta, Senin.

        Ni Luh Endang Susiani (31) yang berasal dari Kabupaten Buleleng, Bali, bekerja di sebuah restoran China tewas setelah ditembak oleh seorang perampok.

        Michael Tene menjelaskan peristiwa perampokan tersebut terjadi ketika korban sedang bersama rekannya, tiba-tiba ditodong oleh pria bersenjata.

        "Mobilnya tersebut dibajak dan barang-barangnya dirampas. Korban dipaksa untuk ikut dengan mobil dan menembaknya. Jenazah ditinggalkan di tengah jalan," jelas dia.

        Rekannya yang kemudian diketahui adalah tunangan korban, Nyoman Arum, melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian. Setengah jam kemudian, polisi menemukan mayat korban di tengah jalan dan pelakunya berhasil ditangkap.

        "Pihak Konjen kita sudah berada di South Carolina untuk mengurus semua keperluan dan juga sudah menghubungi keluarganya," tambah dia.

        Berdasarkan hasil otopsi awal, Luh Endang Susiani tewas akibat luka tembak pada bagian kepalanya. Pelaku perampokan, Tyler Brown-Kelly, berhasil ditangkap setelah polisi menemukan mobil Toyota Camry yang dirampas di sebuah klub di McKeen Street, di St George, wilayah Dorchester.

Sumber: 
Antara News
Penulis: 
Antara News