Kepala BPOM RI Mengunjungi Bangka Barat

Muntok (06/11/2017) PPID - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat mendapatkan kunjungan dari Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM), Dr. Ir. Penny Kusumastuti Lukito, MCP., beserta Jajarannya, dan diterima oleh Wakil Bupati Bangka Barat, Markus, S.H., di Rumah Dinas Bupati Bangka Barat pada Minggu (5/11). Dalam pertemuan itu dihadiri juga oleh Deputi Bidang Pengawasan Pangan dan Bahan Berbahaya BPOM RI, Drs. Suratmono, M.P., Kepala BPOM Pangkalpinang, Asisten Sekda, beberapa kepala OPD di Bangka Barat.

Wakil Bupati dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagianya atas kunjungan Kepala BPOM RI ke Bangka Barat dalam rangka melindungi masyarakat terhadap obat dan makanan yang merugikan dan membahayakan masyarakat.

“Sebagai Pemerintah Daerah, sudah seharusnya melindungi masyarakat dari peredaran obat ilegal dan tidak sesuai standar serta pengamanan pangan di masyarakat. Maraknya peredaran obat ilegal di masyarakat yang menyebabkan generasi muda kita menjadi korban,” katanya.

Markus, S.H. berharap dengan adanya kunjungan kerja dari Kepala Badan POM RI semoga dapat memberikan semangat baru dalam meningkatkan efektifitas pengawasan peredaran obat dan makanan di masyarakat.

“Pertemuan ini sangat penting untuk membangun komitmen dalam menjamin keamanan masyarakat terkait peredaran serta konsumsi obat dan makanan. Juga menjadi perhatian bukan hanya obat ilegal, tetapi juga makanan yang mengandung bahan berbahaya yang berpengaruh langsung terhadap kesehatan,” ujarnya.

Masih menurut Markus, S.H., bahwa beberapa kasus peredaran dan penyalahgunaan obat masih ditemui di beberapa kecamatan di Bangka Barat, namun dia berharap agar ada sinergitas dan kerjasama yang erat antar BPOM dan Pemkab Bangka Barat untuk meningkatkan pengawasan dan pembinaan terhadap peredaran obat dan industri rumah tangga atau usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Selain melakukan audiensi dengan wakil bupati, rombongan Kepala BPOM RI dan BPOM Pangkalpinang juga mengunjungi tempat peninggalan bersejarah di Bukit Menumbing, serta menikmati kuliner khas Muntok.  (PPID/ Muhaimin)

Sumber: 
PPID KAB.BANGKA BARAT
Penulis: 
MUHAIMIN
Editor: 
MUHAMMAD ERFAN

Berita

14/11/2017 | Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan
12/11/2017 | Arunasvara Musician Community
10/11/2017 | PPID Kab. Bangka Barat
07/11/2017 | PPID Kab. Bangka Barat
06/11/2017 | Diskominfo Babar
06/11/2017 | PPID KAB.BANGKA BARAT
03/11/2017 | PPID KAB.BANGKA BARAT
31/10/2017 | PPID KAB.BANGKA BARAT