KHATAMAN MASSAL DI DESA TELAK PARIT TIGA JEBUS

Parittiga (05/03/2011), Desa Telak Kecamatan Parittiga menyelenggarakan Khataman Massal santri TPA An ni'da. Acara ini di ikuti oleh 102 peserta yang terdiri dari 57 orang laki-laki dan 45 perempuan, peserta khataman tidak hanya diikuti oleh siswa  SD, SMP, SMA, melainkan juga oleh para Ibu rumah tangga dan Bapak-bapak masyarakat desa Telak. Hadir dalm acara tersebut   Bupati Bangka Barat Ust.H.Zuhri M.Syazali, Lc., MA., Ketua DPRD, Camat Parittiga, Kades Desa Telak, Kapolsek Parittiga, Direktur LPPTKA, dan Tokoh Masyarakat Desa Telak. Dimeriahkan dengan  kelompok musik hadrah yang turut mengiringi arak-arakan para santri dan rombongan Bupati Bangka Barat dari kantor kepala Desa Telak menuju halaman TPA An ni'da, tempat diselenggarakannya acara Khataman Massal.

Dalam sambutannya Ust.H.Zuhri M.Syazali, Lc., MA., selaku Bupati Bangka Barat menyampaikan bahwa Khataman Massal ini menjadi Khataman terbesar dengan jumlah peserta terbanyak diKabupaten Bangka Barat. Pada kesempatan ini Bupati menetapkan Kecamatan Parittiga sebagai kawasan ikon, yaitu Desa Telak sebagai ikon Khataman Massal, Desa Cupat sebagai ikon Syukuran Massal, sementara untuk ikon sunatan massal belum ditentukan. Diharapkan dengan terselenggaranya Khataman Massal ini dapat mewujudkan Visi dan Misi Pemkab Bangka Barat mandiri dan sejahtera.

Acara yang bertajuk "Dengan Semangat Khataman Massal Al-Qurán Mari Kita jadikan Bumi Sejiran Setason Bebas Buta Aksara Al- Qurán", diisi ceramah agama oleh KH. Raden Muhaimin Al Asmawi selaku pengasuh pondok pesantren Al-Azhari Magelang Jawa Tengah tentang keutamaan kitab suci Al-Qurän.

Sumber: 
Infokom
Penulis: 
Infokom