KLENTENG BAKTI MULIA PELANGAS LAKSANAKAN SEMBAHYANG REBUT

 

Simpang Teritip, 24/8/18__Warga tionghoa dan warga non tionghoa Kecamatan Simpang Teritip memenuhi klenteng bakti mulia di desa pelangas untuk melaksanakan dan menyaksikan sembahyang rebut, jumat malam (24/8).

Sembahyang rebut ini bertujuan untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rezeki dan hasil panen dari cocok tanam yang berlimpah pada tahun ini, serta untuk menyambut musim tanam yang baru agar kedepan lebih berhasil lagi dari tahun sebelumnya. 

Wakil Bupati Bangka Barat, Markus, SH menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu tradisi adat istiadat budaya masyarakat tionghoa, dan ini harus di lestarikan serta dapat menjadi salah satu pariwisata religius di Bangka Barat. 

"Pemerintah Bangka Barat sangat mendukung kegiatan seperti ini, diharapkan kedepan kegiatan ini dapat lebih meriah dan teragenda. Semoga Bangka Barat dapat menjadi contoh sebagai daerah yang dapat menjaga kerukunan umat beragama. "tambah Markus.

Anggota DPR RI Rudianto Tjen juga sangat mengapresiasi masyarakat Simpang Teritip yang sudah menjaga kerukunan beragama, karena bukan saja masyarakat khonghucu saja yang hadir namun masyarakat yang bukan khonghucu juga hadir. Inilah yang harus dijaga, keharmonisan dan kerukunan umat beragama. "ungkap Rudianto Tjen. 

Ketua klenteng bakti mulia Susanto mengungkap terimakasihnya kepada pemerintah bangka barat karena sudah mendukung baik itu moril maupun materil, sehingga kegiatan sembahyang rebut ini bisa terlaksana. Dan semoga kesejahteraan masyarakat disini dapat meningkat dan bisa lebih baik lagi, serta kerukunan umat beragama dapat terjaga.

Selain Wakil Bupati Bangka Barat, hadir juga anggota DPR RI Rudianto Tjen, anggota DPD RI Bahar Buasan, anggota DPRD Provinsi Babel Arianto, SH, Sekretaris Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Bangka Barat, Camat Simpang Teritip, Kades Pelangas, anggotavPolsek simpang teritip, ketua Klenteng Bakti Mulia serta tokoh agama dan masyarakat.

Sumber: 
Bagian Komunikasi Humas dan protokol