Kongres Anak Bangka Barat

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bangka Barat melaksanakan Kongres anak daerah Kabupaten Bangka Barat, di Gedung Graha Aparatur Pembkab Bangka Barat, Jumat (31/3).

Pembukaan Kongres Anak Daerah tahun 2017 ini diresmikan oleh wakil Bupati Bangka Barat, Markus, SH, mewakili Bupati Bangka Barat. Kongres  ini diikuti sebanyak 65 peserta dari tingkat SMP sampai dengan SMA, dan kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 31 Maret sampai 2 April 2017.

Dalam sambutannya, Markus merasa sangat senang karena bisa bertatap muka langsung dengan tunas-tunas Bangka Barat, dan tentunya hari ini merupakan hari yang istimewa, karena kalian bukan hanya berkumpul, berkenalan, dan menjalin silahturahmi, melainkan kalian dapat mengembangkan potesi diri, berlatih dan mencari pengalaman sebagai pemimpin dengan bakat dan minat yang kalian miliki.” ungkap Markus.

“saya minta kepada OPD terkait dapat terus memperjelas fokus, arah, strategi, serta tindakan bahu membahu secara terpadu agar mempertegas pemasalahan yang dihadapi oleh anak-anak. mengingat bahwa kesejahteraan dan perlindungan anak merupakan isu lintas sektor dan hanya akan tercapai melalui kerjasama berkesinambungan.” tambah Markus.
Dalam Kesempatan yang sama Perwakilan dari Forum Anak Bangka Barat menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan Kongres Anak ini, karena adanya kegiatan ini kami bisa menyampaikan aspirasi anak yang ada di Kabupaten Bangka Barat. (rilis Bag. Komunikasi, Humas dan Protokol_heru).
Sumber: 
Komunikasi, Humas dan Protokol
Penulis: 
Heru