KPU Bangka Barat Laksanakan Jumpa Pers Persiapan Akhir Pilkada 2020

Muntok- Bertempat di Kafe Pal 2 Muntok, KPU Bangka Barat melaksanakan jumpa pers pada Sabtu, 5 Desember 2020. Seperti biasa, jumpa pers kali ini kembali mengundang wartawan media lokal dan pemerintah. Jumpa pers kali ini tentang persiapan akhir pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020.

Ketua KPU Bangka Barat, Pardi, menyebutkan bahwa jumpa pers ini akan menjelaskan tentang persiapan distribusi logistik dan pemungutan suara pada tanggal 9 Desember mendatang.

Disebutkan olehnya, distribusi logistik akan dilakukan pada H-1, yaitu pada tanggal 8 Desember 2020.

"Adapun logistik yang akan didistribusikan terdiri dari kotak suara, surat suara, bilik suara, dan APD ( air cuci tangan, sabun, hand sanitizer, tisu) karena berdasarkan PKPU 13 tahun 2020, pemilihan di era pandemi harus dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan," jelasnya.

"Saat ini, kami sedang berkoordinasi dengan rumah sakit terkait adanya pasien yang akan mencoblos di rumah sakit pada tanggal 9 Desember 2020," tambahnya.

Terkait teknis pelaksanaan Pilkada, anggota komisioner KPU, Heni, menyebutkan bahwa pemilih yang tidak bisa datang ke TPS dikarenakan situasi khusus, misalnya sedang berada di rumah sakit, puskesmas, dan gedung isolasi akan difasilitasi dengan petugas TPS terdekat datang ke lokasi pada pukul 12-13 wib pada tanggal 9 Desember 2020.

"Adapun pemilih yang ada di lapas akan difasilitasi dengan dibuatnya TPS khusus di dalam lapas guna mereka melakukan pencoblosan," katanya.

"Jadi, semua diakomodir selama terdaftar dalam DPT, memiliki e-KTP Bangka Barat dan berada di Bangka Barat," tegasnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wahyu
Fotografer: 
Dedra